Pencarian populer

Cerita Alin Sumarwata saat Syuting 'Strike Back' Season 5

Alin Sumarwata (Foto: Dok. HBO Asia)

Serial 'Strike Back' yang sudah memasuki musim kelima sudah mulai tayang sejak hari Sabtu (3/2) di CINEMAX. Serial ini bercerita tentang seorang teroris fanatik Omair Idrisi (Don Hany) melarikan diri dari tangan Suriah dengan rencana melakukan penyerangan tak terduga yang dapat mengubah wajah peperangan masa kini.

Pemburuan yang penuh aksi ini membawa mereka melintasi Afrika Utara, Timur Tengah dan Eropa, dari kehidupan kalangan atas hingga pertempuran bawah tanah. Alin Sumawarta, aktris Australia yang merupakan pemeran Kopral Gracie Novin berkesempatan untuk membagi kisah serunya saat menjalani proses syuting 'Strike Back' season 5 ini di Yordania.

"Seru banget. Momen terbaik saat syuting adalah kami punya tim yang hebat. Kami bersenang-senang saat syuting, bahkan ber-selfie saat ada helikopter melintas di atas kami," ungkap Alin saat diwawancarai via telepon, Rabu (8/2).

Alin Sumarwata (Foto: Dok: HBO Asia)

Aktris berdarah Indonesia-Iran ini mengatakan tak banyak yang berubah dari karakter yang ia perankan dalam serial ini. Tapi tentu saja, Alin tetap harus berlatih keras agar penampilannya terlihat maksimal.

Dalam serial ini, Gracie Norin digambarkan sebagai anggota Komando Operasi Khusus Angkatan Darat Australia yang berpangkat Kopral. Ia merupakan seorang penembak jitu yang paling diandalkan dalam tim dan memiliki tingkat pengetahuan yang sangat luas. Norin juga fasih berbahasa Arab dan Rusia.

"Aku enggak latihan di Australia, tapi aku belajar menembak dengan senjata api dan beberapa hal yang berbau teknis lainnya. Tapi yang paling ditekankan di sini adalah aku harus memahami cara bernapas dan membidik dengan baik, agar tidak salah sasaran," jelasnya.

Meskipun sudah bermain dalam lima musim dari serial ini, namun Alin tetap menemukan berbagai kendala saat menjalani proses syuting. Mendapat luka di tubuh seolah menjadi makanan sehari-hari.

"Aku latihan sekitar empat sampai lima bulan. Gimana cara bergerak yang baik, megang senjata yang baik. Kadang menurut kita sudah benar, tapi ternyata enggak sesuai saat kita lihat di layar kaca. Itu cukup menantang sih," terang Alin.

Loading Instagram...

"Enggak bisa bohong, sih. Aku memang banyak mendapatkan luka, aku bahkan terluka di bagian kepalaku. Tapi ya sudahlah, itu enggak apa-apa, ha..ha..ha..,"lanjutnya seraya tertawa.

Alin mengaku senang karena hasil kerja kerasnya selama latihan ternyata berbuah manis. Aktingnya itu dianggap bagus dan natural sebagai seorang tentara.

"Tentunya aku bangga. Memerankan karakter yang jago nembak, membuat saya harus bisa nembak beneran. Dan terima kasih Tuhan, ternyata saya bisa melakukan itu semua dengan baik," tutupnya.

Loading Instagram...

Di episode pertama 'Strike Back' season 5 ini diceritakan bahwa Omair Idrisi, seorang teroris kejam yang menjadi tawanan di Suriah, melarikan diri setelah melewati sebuah penyergapan di dekat perbatasan Yordania. Unit anti-teroris rahasia Inggris yang bernama S20 (Section 20), ditugaskan untuk memburunya.

Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, anggota tim S20 yang baru yang terdiri atas Sgt. Samuel Wyatt (Daniel MacPherson), Sgt. Thomas 'Mac' McAllister (Warren Brown), Kapten Natalie Reynolds (Roxanne McKee) dan Lance Corporal Gracie Novin (Alin Sumarwata), melakukan perjalanan ke Libya dengan seorang pemandu yang merupakan pangeran Saudi (Zaqi Ismail) yang mana ia memiliki hubungan dengan Idrisi dan istrinya yang kelahiran Inggris, Jane Lowry (Katherine Kelly).

'Strike Back' season 5 terdiri dari 10 episode dan dapat disaksikan setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB di CINEMAX. Sedangkan tayangan ulangnya disiarkan di hari yang pada pukul 21.00 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23