kumparan
22 Jul 2018 12:53 WIB

Cerita Donita soal Anaknya yang Menderita Flu Singapura

Donita dan Adi Nugroho di RSIA Brawijaya (Foto: Adinda Githa/kumparan)
Beberapa waktu lalu, putra pertama Donita dan Adi Nugroho, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho, terkena Flu Singapura. Pada saat terinfeksi virus tersebut, Svarga merasakan gejala seperti demam tinggi dan bersin.
ADVERTISEMENT
Awalnya, perempuan berusia 29 tahun mengira Svarga mengalami demam lantaran efek gigi gerahamnya yang sedang tubuh. Namun, tiba-tiba suhu tubuh Svarga kian meningkat. Melihat hal itu, ia langsung membawa putranya ke dokter spesialis anak, untuk diberikan penanganan.
"Terus tiba-tiba sorenya muncul bentol-bentol di tangan di kaki, ruam-ruam titik-titik. Tapi di tangan, di kaki sama di dagu. Akhirnya baru tahu itu Flu Singapura,” kata Donita saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta, belum lama ini.
Perempuan kelahiran Bandung itu menyatakan Svarga menderita penyakit Flu Singapura selama seminggu. Sang anak, lanjut dia, kerap menangis karena penyakit yang diderita.
“Svarga rewel karena panasnya. Alhamdulillah dia nggak kena ke mulut. Makan masih bisa, minum masih bisa,” tutur Donita.
Donita dan keluarganya. (Foto: Instagram @donitabhubiy)
Setelah Svarga menderita penyakit Flu Singapura, Donita mencoba untuk menjaga kebersihan. Terlebih, usia adik Svarga, Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho, masih di bawah satu tahun.
ADVERTISEMENT
Namun, pemain film 'Cinta Laki-laki Biasa' itu tak mau mengisolasi Svarga. Hal itu dia lakukan untuk menjaga mental sang anak. Hanya saja, Donita memisahkan Svarga dan adiknya agar tidak bertemu di satu ruangan.
“Justru dia (Svarga) di ruangan yang besar, karena dia enggak ngerti, tapi Parva yang enggak ngertilah. Kami taruh di tempat beda biar enggak ketemu Svarga,” ucap Donita.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan