kumparan
12 Jun 2018 21:31 WIB

Cerita Para Pemain ‘Tumbal the Ritual’ Alami Hal Mistis saat Syuting

Jumpa pers film Tumbal (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Aktor Ryan Wijaya bermain dalam film ‘Tumbal The Ritual’. Pengalaman mistis dirasakan Ryan ketika bermain di film tersebut.
ADVERTISEMENT
Lokasi syuting film tersebut dilakukan di sebuah pabrik tua di daerah Jawa Tengah. Saat syuting, Ryan mengaku melihat sesosok makhluk astral selama berada di pabrik tua itu.
“Untuk pengalaman horor, aku sempet ngeliat pas jam 02.00 WIB, ada kayak orang kerja, terus kayak ada percikan api. Tapi enggak ada yang kerja itu lagi enggak produksi pabriknya. Itu pengalaman terseru aku, sih,” kata Ryan saat ditemui di Hard Rock Cafe, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (12/6).
Selain Ryan, Mawar De Jongh juga merasakan pengalaman mistis saat proses syuting. Kala itu, ada kru yang kesurupan ketika waktu masuk lorong.
“Pengalaman tidak nyaman yang adegan di bawah tanah, itu tempat paling seram. Jadi waktu itu, yang kru kesurupun waktu masuk lorong itu, aku ngerasa ada yang pegang paha kiri aku. Terus, aku lagi haus banget tiba-tiba botol air mineral jatuh sendiri,” tutur Mawar.
Jumpa pers film Tumbal (Foto: Munady Widjaja/kumparan)
Karel Susanteo juga meraskan hal yang menegangkan ketika proses syuting. Saat itu, ia melihat secara langsung kru mengalami kesurupan.
ADVERTISEMENT
“Di luar skenario kru ada yang tiba-tiba kesurupan jadi orang Belanda terus orang Jawa make up artist itu (yang kesurupan). Dia lagi di sebelah aku terus tiba-tiba kesurupan,” ucap Karel.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan