kumparan
10 Mei 2018 11:14 WIB

Demi Film 'Target', Cinta Laura Latihan Menembak dengan Brimob

Cinta Laura. (Foto: Munady Widjaja)
Cinta Laura Kiehl baru saja terlibat dalam dalam suatu film berjudul ‘Target’. Film garapan sutradara Raditya Dika itu bergenre comedy action. Meski demikian, adegan-adegan aksi dalam film ini tidak main-main.
ADVERTISEMENT
“Yang bikin exciting waktu syuting, selain pertama kali main comedy, aku juga ada fight scene yang dilatih sama Kang Yayan Ruhian,” kata Cinta ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakata Pusat, Rabu (9/5).
Saat melakukan adegan fighting, Cinta mengaku tak terlalu kesulitan karena dia memang sudah memiliki dasar seni bela diri. Aktris berusia 24 tahun itu memang rutin berlatih Muay Thai. Dalam seminggu, dia berlatih Muay Thai sebanyak tiga kali.
Cinta Laura (Foto: Munady Widjaja)
Thank God aku belajar choreography berantem cuma 15 menit tapi dibikin lebih perfect dan detail kira-kira dua hari,” ungkapnya.
Karena adegan tersebut, Cinta sempat mengalami beberapa luka lebam karena benturan yang terjadi. Sebenarnya, tim koreografer sudah menyarankan pemain film 'The Ninth Passenger' itu untuk menggunakan silikon agar melindungi bagian tubuhnya saat beradegan fighting.
ADVERTISEMENT
“Tapi, karena keluar-keluar terus akhirnya aku buka. Besoknya aku buka, besoknya biru-biru semua. Jadi, bener-bener I put a lot of work into this,” tuturnya.
Cinta juga melakukan adegan tembak-menembak di film 'Target'. Untuk menguasai gestur dan mengasah kemampuan menembaknya, Cinta mengikuti pelatihan bersama anggota Brimob.
I think aku suka martial art dan hal-hal yang sedikit dangerous, makanya enggak susah belajar, langsung bisa,” ujar Cinta.
Cinta punya cerita saat melakukan adegan tembak-menembak. Lantaran kurangnya persiapan, Cinta harus mengalami cidera. Saat itu, Cinta diminta menembak suatu benda yang telah disediakan. Namun, ketika ditembak, benda tersebut meledak, menyebabkan banyak pecahan beling yang mengenai bagian tangan dan pahanya.
Cinta Laura (Foto: Munady Widjaja)
“Sempet ada sedikit burn marks, tapi seminggu hilang. But that was a little bit dramatic for me. Habis satu take itu, kita enggak take lagi, takut bakal ada accident lagi,” ujar Cinta yang juga mengaku melakukan berbagai adegan berbahaya tersebut sendirian tanpa bantuan stuntman.
ADVERTISEMENT
Mengalami cidera tak membuat Cinta kapok. Perempuan berdarah Indonesia-Jerman ini bahkan menjadikan film ‘Target’ sebagai pengalaman pertamanya untuk dapat tampil di film-film action Hollywood.
“Mudah-mudahan suatu hari bisa main film ‘The Avengers’ atau main jadi Lara Croft. I don't know, we’ll see,” ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·