Pencarian populer

Denada Beri Sanjungan untuk Anaknya yang Mulai Latihan Puasa

Denada dan anaknya. (Foto: Instagram @denadaindonesia)

Sebagai seorang ibu, penyanyi Denada berkewajiban untuk memberikan pengetahuan tentang berbagai hal kepada anaknya, Shakira Aurum. Salah satunya adalah memberikan pemahaman tentang makna puasa saat Ramadhan.

Perempuan berusia 39 tahun tersebut mengaku Shakira suka ikut terbangun untuk makan sahur bersama. Anak perempuan berusia lima tahun itu sempat bertanya-tanya lantaran melihat semua penghuni rumah sedang menyantap makanan.

"Di saat aku bangun sekitar jam dua, dia ikut bangun juga, lalu dia ikut berkegiatan juga gitu. Sehingga dia melihat kita 'Loh kok pada makan, sih, ibu', 'Ya, kita makan sahur namanya.' Baru dia ngikut juga, 'Kalau gitu aku juga mau makan sahur,'" kata Denada saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pelantun lagu 'I Love You Too' ini merasa senang karena anaknya mencoba latihan puasa sehari penuh. Namun, di sisi lain, ia juga masih tidak tega melihat anaknya yang baru berusia lima tahun menjalani puasa penuh.

"Kalau Shakira enggak apa-apa karena masih kecil belajar dulu. Jadi kuatnya sampai kapan, ya kira-kira jam 14.00 WIB dia kayaknya sudah mulai pusing, ya sudah gitu (makan)," tutur Denada.

Melihat Shakira sudah mulai ikut latihan berpuasa, Denada pun memberikan pujian kepada buah hatinya. "Jadi lebih banyak kasih sanjungan, jadi reward-nya adalah sanjungan. Jadi begitu dia buka puasa gitu, kami semua langsung yang wah tepuk tangan. 'Wah Shakira hebat sekali sudah bisa puasa,'" ucap Denada.

Denada (Foto: Giovanni/kumparan)

Meski belum tega melihat anaknya menahan lapar dan haus, perempuan kelahiran Jakarta ini, mengingatkan bahwa puasa saat Ramadhan merupakan suatu kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap umat Islam.

"Tapi yang dia tahu bahwa ini wajib. Aku bilang 'Nanti kalau Shakira sudah besar wajib, kita harus puasa,'" ungkap Denada.

Denada menikah dengan Jerry yang merupakan fotografer pada 15 Februari 2012. Pernikahan mereka berlangsung di Uluwatu, Bali. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai Shakira.

Namun bahtera rumah tangga Denada dengan Jerry hanya bertahan selama tiga tahun. Mereka berpisah pada 26 Oktober 2015. Hal ini berdasarkan putusan dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61