kumparan
16 Jan 2019 17:04 WIB

Dimaz Andrean Sempat Ingin Berhenti Jadi Aktor

Dimaz Andrean. (Foto: Munady Widjaja)
Aktor Dimaz Andrean telah berkecimpung di industri hiburan Tanah Air sejak awal tahun 2000-an. Namanya melambung berkat akting di sederet sinetron layar kaca.
ADVERTISEMENT
Pria berusia 33 tahun tersebut sempat menjadi idola di kalangan perempuan pada masanya. Akan tetapi, popularitas tinggi ternyata tak menjamin kebahagiaan seseorang.
Dimaz memilih untuk vakum beberapa tahun dari industri hiburan yang telah membesarkan namanya tersebut. “Sempat (vakum) 4 tahun, dari 2012 sampai 2017 berhenti akting, karena ada kerjaan yang harus dikembangin,” ujar Dimas saat ditemui XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/1).
Dimaz Andrean (Foto: Munady Widjaja)
Pemilik nama lengkap Dimaz Andrean Hardy baru kembali berakting saat membintangi serial 'Magic Hour: The Series' di tahun 2017. Rasa rindu terhadap akting menariknya kembali ke dunia hiburan.
Padahal, sebelumnya pemeran sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih’ ini sempat berpikir untuk tak lagi bekerja sebagai entertainer.
“Tadinya pengin berhenti, capek nih ceritanya jadi artis. Pengin jadi orang biasa saja, main musik, usaha dan lain-lain. Cuma, nunggu di tempat lokasi (syuting) itu bikin kangen,” ucap Dimas.
Dimaz Andrean (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Bagi suami dari Novita Triutama Dewi ini, uang tidak menjadi alasannya kembali ke dunia akting. Menurutnya, terjun ke dunia bisnis akan lebih banyak menghasilkan uang.
ADVERTISEMENT
“Sebenarnya relatif, kalau kita mau kaya, bisnis. Kalau artis tergantung seberapa famous. Lebih kepada kangen lokasi syuting, lihatin kamera lampu, bercanda sama teman seprofesi,” katanya.
Saat dihinggapi perasaan jenuh menjadi seorang aktor, Dimaz mencoba untuk menekuni bidang lain. Ia mengasah kemampuannya di dunia musik dan bisnis.
“Cuma bosan saja, capek saja, bosan untuk berakting. Kemarin sempat jadi produser musik kecil-kecilan dan usaha,” beber Dimaz.
Dimaz mengatakan bahwa keputusan apapun yang diambilnya, sang istri akan tetap mendukung. Dia pun sudah memiliki rencana terkait kariernya di masa depan.
“Dia (istri) support apapun yang saya lakuin. (Rencana) maunya beriringan semua ke depan, akting, musik tetap jalan,” pungkas Dimaz Andrean.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan