kumparan
3 Mei 2018 15:20 WIB

Film 'Target' Jadi Persembahan Spesial Raditya Dika di Hari Lebaran

Pemain Film Target. (Foto: Munady Widjaja)
Tahun ini sepertinya akan menjadi tahun yang spesial dalam kehidupan pemain film sekaligus penulis buku Raditya Dika. Selain akan melepas masa lajangnya dan menikahi Anissa Aziza pada 5 Mei mendatang, Dika--panggilan akrab Raditya Dika-- juga akan mengeluarkan karya terbarunya melalui film berjudul 'Target'.
ADVERTISEMENT
Dalam film bergenre action comedy ini, Dika tak hanya bertindak sebagai pemain, tapi ia juga dipercaya sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Meski bukan kali pertama ia berakting, namun Dika tetap mengaku deg-degan jelang penayangan film yang rencananya akan jatuh bertepatan dengan momen lebaran.
"Masih tetap deg-degan kalau main film. Karena 'kan kita penasaran reaksi orang gimana," ungkap Raditya Dika saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Menurut Dika, film ini menjadi sangat spesial untuknya karena selain rilis di hari lebaran, 'Target' juga dapat dinikmati oleh keluarga. Film ini pun menyajikan action yang menjadi pembeda diantara film-film Dika sebelumnya.
Pemain Film Target. (Foto: Munady Widjaja)
"Dua tahun pernah (rilis di hari lebaran) dan hasilnya positif. Ya, mudah-mudahan sama kayak tahun lalu," harapnya.
ADVERTISEMENT
"Saya menghindari untuk menjawab (cerita film), takut spoiler. Tapi saya jamin film ini adalah pengalaman yang mengasyikan dan pasti jadi tontonan yang seru," tambah bintang film 'Hangouts' tersebut.
Dalam kesempatan yang sama Dika juga mengungkapkan alasannya mengajak aktris Cinta Laura untuk bermain dalam film terbarunya. Kebetulan tawaran tersebut datang saat Cinta tengah berlibur di Indonesia. Gayung pun bersambut.
Cinta Laura (Foto: Andre Josua Deneam Simanjuntak/kumparan)
"Dia tertarik gitu dan karakter yang ada di film ini emang cocok banget diperankan oleh Cinta. Jadi senang banget ya, kebetulan Cinta juga sangat profesional. Gue senang ketemu orang kayak dia, udah sampai lokasi syuting, sangat rapi semua pekerjaan dia. Dia (Cinta) mau membantu banget," jelasnya.
Selain Cinta, ada pula Samuel Rizal yang juga terlibat dalam karya terbaru Dika. Selain menjadi pengalaman pertama Samuel bermain dalam film bergenre action comedy, rupanya ia juga mendapat 'kenang-kenangan' saat syuting. Ia sempat mengalami cedera ringan.
ADVERTISEMENT
"Ada satu ledakan yang membuat kuping saya agak pengang, 24 jam belum hilang. Ke rumah sakit, was-was lah. Kata dokter THT ini cuma shock aja. Bersyukur semuanya aman-aman aja," cerita Samuel Rizal.
Samuel Rizal. (Foto: Munady Widjaja)
Cerita lain juga didapat dari salah satu pemain, yaitu Abdur Arsyad, yang baru pertama kali bermain film laga. Ia tidak main-main dengan keterlibatannya kali ini karena langsung berlatih koreografi dengan Yayan Ruhian.
"Saya bisa fighting dan koreografer tidak main-main, langsung Yayan Ruhian yang ajari. Saya merasa kayak Iko Uwais," katanya disambut gelak tawa.
Film 'Target' bercerita tentang sembilan orang yang dihubungi untuk melakukan syuting. Namun nyatanya mereka hanya dijebak dalam sebuah gedung kosong tempat lokasi syuting. Yang mana kemudian muncul seseorang bernama Game Master yang memberikan petunjuk untuk melewati permainan yang mematikan. Dari 9 orang tersebut hanya satu yang bisa selamat.
ADVERTISEMENT
Film garapan rumah produksi Soraya Intercine ini tak hanya menghadirkan Raditya Dika, Cinta Laura, dan Samuel Rizal. Tapi ada juga Anggika Bolsterli, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, dan Romy Rafael.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·