kumparan
31 Mei 2018 14:18 WIB

Gal Gadot hingga Ariana Grande, 7 Selebriti Keturunan Timur Tengah

Ariana Grande, Gal Gadot dan Shakira. (Foto: AFP/Hector Retamal, REUTERS/Mario Anzuoni & AFP/Valerie Macon)
Banyak selebriti Hollywood yang lahir dari perkawinan campur dua ras yang berbeda atau biasa disebut blasteran. Beberapa di antaranya memiliki darah Timur Tengah.
ADVERTISEMENT
Kebanyakan dari mereka memiliki paras yang bisa membuat orang terpana. Mereka berasal dari berbagai profesi, mulai dari model, musisi, hingga aktris di kalangan Hollywood. Bahkan hingga kini, mereka masih aktif berkecimpung di dunia entertainment.
kumparan telah merangkum sederet selebriti Hollywood yang merupakan keturunan Timur Tengah. Ini dia:
1. Ariana Grande
Penyanyi Ariana Grande (Foto: Instagram @arianagrande)
Penyanyi kelahiran 26 Juni 1993 ini ternyata memiliki darah Timur Tengah, yakni Tunisia atau Maroko. Hal tersebut terungkap saat pelantun lagu ‘No Tears Left to Cry’ itu menuliskan status di akun Twitter pribadinya, @ArianaGrande, pada 2014.
Dalam cuitannya, perempuan berumur 24 tahun tersebut menceritakan bahwa dirinya baru mengetahui keturunan dari kakek dan neneknya. Sebelumnya, dia mengira bahwa dirinya adalah keturunan Italia.
ADVERTISEMENT
“Baru tahu kalau kakek-nenekku adalah orang Yunani dan bagian dari orang Afrika Utara. Aku pikir aku orang Italia. Siapakah aku? Seluruh hidupku adalah kebohongan,” tulis penyanyi lagu ‘The Way’ itu.
2. Gigi Hadid dan Bella Hadid
Bella dan Gigi Hadid di Anna Sui SS 2018 (Foto: Instagram/@nyfw)
Nama dari kakak-beradik ini terkenal sebagai model internasional. Sudah banyak yang mengetahui apabila keduanya memiliki keturunan Timur Tengah. Ayah mereka, Mohamed Hadid yang berdarah Palestina menikah dengan Yolanda Hadid yang berasal dari Belanda.
Saat melihat konflik yang terjadi di Palestina, Gigi memberikan dukungannya dengan menulis cuitan di akun Twitter Pribadinya, @GiGiHadid, agar negara tersebut bisa segera merdeka.
“Aku sudah bilang sebelumnya dan aku akan mengatakannya lagi. Untukku, ini bukan soal agama atau satu melawan yang lainnya. Ini tentang keserakahan. #FreePalestine #freegaza #coexist,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
3. Shakira
Shakira. (Foto: AFP/Pau Barrena)
Shakira lahir dan dibesarkan di Kolombia. Ibunya, Nidia del Carmen Ripoll, merupakan orang Kolombia yang memiliki keturunan Spanyol dan Italia. Sedangkan sang ayah yang bernama William Mebarak Chadid merupakan pria kelahiran Amerika Serikat yang memiliki darah Lebanon.
Bahkan, nama Shakira sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti ‘syukur’. Saat pelantun lagu ‘Chantaje’ itu masih berumur 4 tahun, ayahnya membawa dia ke restoran Timur Tengah. Saat dia mendengar alunan musik Arab, dia mulai melakukan belly dance.
“Aku sangat menyukai itu. Aku meminta pada ayahku agar membelikanku beberapa album musik Arab, dan ibuku membelikanku dress berwarna pirus yang dibuat khusus untuk latihan (belly dance),” ujar Shakira pada Rolling Stone.
ADVERTISEMENT
4. Gal Gadot
Gal Gadot . (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Gal Gadot merupakan model sekaligus aktris berdarah Israel. Kedua orang tuanya, Irit dan Michael Gadot, juga sama-sama berasal dari Israel. Dia pun lahir dan dibesarkan di sana. Saat usianya 18 tahun, Gadot terpilih menjadi Miss Israel pada 2004.
Perempuan berumur 33 tahun itu melebarkan sayapnya dengan berakting. Namanya mulai melambung saat dia memerankan Gisele Yashar dalam film 'Fast and the Furious'. Setelah itu, dia membintangi beberapa film lain seperti ‘Keeping Up with the Joneses’, ‘Wonder Woman’, dan ‘Justice League’.
5. Zoe Saldana
Zoe Saldana. (Foto: AFP/Carl Court)
Aktris Zoe Saldana lahir di New Jersey, Amerika Serikat. Ayahnya, Aridio Saldaña, merupakan orang Republik Dominika. Sedangkan sang ibu, Asalia Nazario, berasal dari Puerto Rico. Zoe pun bicara dengan dua bahasa, yakni Inggris dan Spanyol.
ADVERTISEMENT
Saat pemeran film ‘Guardians of the Galaxy’ itu menjadi bintang iklan salah satu produk kecantikan, tersirat bahwa dia memiliki keturunan dari Lebanon. Karena, dalam video tersebut bertuliskan, ‘Dominican, Haitian, Puerto Rican, Lebanese’.
“Ada cerita di balik kulit saya. Ini adalah mosaik dari beberapa wajah sebelumnya,” ujar Zoe dalam video tersebut.
6. Jenna Dewan
Jenna Dewan Tatum. (Foto: AFP/Jean-Baptiste Lacroix)
Aktris sekaligus penari Jenna Dewan lahir di Amerika Serikat. Namun, dia termasuk salah satu selebriti yang memiliki keturunan Lebanon. Ayahnya, Darryll Dewan, merupakan blasteran Lebanon dan Polandia. Dewan sendiri merupakan nama Arab keluarga ayahnya.
Sedangkan ibu dari pemeran film ‘The Wedding Year’ ini merupakan keturunan Jerman dan Inggris. Dia punya tiga orang saudara laki-laki, yakni Dawson, Dayne, dan Daniel.
ADVERTISEMENT
7. Salma Hayek
Salma Hayek (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Selebriti lainnya yang juga memiliki keturunan Lebanon adalah Salma Hayek. Darah Timur Tengahnya itu ia dapatkan dari ayahnya, Sami Hayek Dominguez, yang merupakan orang meksiko keturunan Lebanon. Sedangkan sang ibu, Diana Jimenez Medina, adalah keturunan Meksiko.
Nama Salma pun diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti ‘damai’. Dilansir Reuters, pemeran film ‘Tale of Tales’ itu bersama sang ayah pernah berkunjung ke rumah kakeknya yang berlokasi di desa Baabdat, Lebanon, pada 2015.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·