Pencarian populer

Glenn Fredly Kenang Masa-masa Galau saat Bermusik

Glenn Fredly (Foto: Munady Widjaja)
Musisi Glenn Fredly termasuk dalam deretan penyanyi yang memiliki karier cukup cemerlang di industri musik Tanah Air. Namun, siapa yang menyangka kalau Glenn pernah menyimpan kegalauan besar dalam karier bermusiknya. Di tahun 2010, Glenn mengaku sempat berpikir tentang apa lagi yang harus ia lakukan di dunia musik.
ADVERTISEMENT
"Mau ngapain lagi ya gue," ujar Glenn mula-mula saat membuka ceritanya di acara Indonesia Youth Conference (IYC), baru-baru ini.
Glenn yang tumbuh dan berkembang dalam generasi transisi musik analog ke digital, mengaku bahwa kegalauan ini bukan hal mudah. Glenn yang pernah mengalami penjualan 27 ribu sampai 30 ribu kopi album, ternyata dianggap tidak laku oleh label tempatnya bernaung. Sedangkan di era digital saat ini, hal tersebut merupakan hasil penjualan yang sangat luar biasa.
Kegalauan Glenn pun semakin memuncak hingga akhirnya ia memutuskan rehat dari industri musik setelah masa kontraknya berakhir di tahun 2011. Di tengah kegalauan tersebut, Glenn bertemu dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang akhirnya membuat Gleen 'kecemplung' di dunia akting dan terlibat dalam film 'Cahaya Dari Timur: Beta Maluku'. Film ini mendapat dukungan positif yang terbukti dengan meraih Piala Citra kategori Film Terbaik di tahun 2014.
ADVERTISEMENT
"Saya benar-benar keluar dari zona nyaman saya," kenangnya.
Glenn Fredly. (Foto: Munady)
Pada akhirnya, musisi berusia 42 tahun ini menyadari bahwa musik adalah dunianya. Ia yang tetap ingin mendedikasikan diri pada musik, akhirnya terlibat dalam berbagai acara musik, seperti musik bagus dan yang terbaru menjadi penggagas Konferensi Musik Indonesia yang akan diselenggarakan di Ambon pada Maret 2018.
"Saya sebagai Ketua Komite di konferensi ini, emang persiapannya sudah banyak dari sidestream sama mainstream. Ya, kita dibantu oleh temen-temen yang dalam pengerjaannya memang berproses lah," ujarnya yang mengaku dibantu oleh teman-teman sesama artis, seperti Anang Hermansyah dan Once Mekel.
Bersamaan dengan acara tersebut, mantan suami Dewi Sandra ini juga berencana untuk mengeluarkan album terbaru. Sekadar diketahui, Glenn terakhir mengeluarkan album di tahun 2010 bertajuk 'Lovevolution' dengan single andalan, 'Tersimpan'. Kelak, album terbarunya akan menjadi comeback-nya pria berdarah Ambon ini ke dunia musik setelah 7 tahun vakum tidak mengeluarkan album.
ADVERTISEMENT
"Tahun depan emang saya mau rilis album baru setelah album terakhir saya kemarin di 2010. Ya, mudah-mudahan tahun depan bisa rilis di kuartal kedua," tutup Glenn.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80