Pencarian populer

Gula Darah Zee Zee Shahab Bermasalah saat Hamil Anak Kedua

Zee Zee Shahab (Foto: Resnu Andika/kumparan)

Pemain sinetron sekaligus presenter Zee Zee Shahab tengah mengandung anak kedua. Perbedaan dirasakan oleh perempuan berusia 29 tahun ini untuk kehamilannya yang sekarang.

Zee Zee menjelaskan bahwa dirinya mengalami masalah gula darah. Oleh karena itu, ia harus banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis.

"Karena gula darahnya bermasalah, rendah, aku langsung inisiatif makan yang manis-manis atau minum yang manis," kata Zee zee ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Kamis (15/3).

"Jus ditambah gulanya, minum teh pakai gulanya agak banyak. Karena memang (setiap aku) makan atau minum yang manis, hilang rasanya. Jadi 'kan memang masalahnya di gula darah," sambungnya.

Selain menambah konsumsi gula, perempuan ini juga kerap membawa makanan ketika tengah bepergian ke suatu tempat.

"Aku agak jarang makan besar, tapi ngemilnya itu sering. Jadi, enggak ada kesempatan untuk lapar. Aku makan apa aja, enggak ada rasa mual atau apa," tutur Zee Zee.

Pemain film 'Ada Surga di Rumahmu' ini akan memeriksa kandungan ke dokter pada akhir Maret mendatang. "Akhir bulan ini Insyaallah aku mau ngecek lagi nanti. Kemarin aku hanya ngecek ke dokter gula darah, kalau akhir bulan nanti baru ngecek jenis kelamin, USG," ucap Zee Zee.

Walau begitu, Zee Zee mengatakan bahwa dirinya dan suami, Prabu Revolusi, tidak menargetkan harus memiliki bayi laki-laki atau perempuan. Menurut dia, apa pun jenis kelamin anak keduanya kelak, hal itu harus disyukuri.

"Sebenarnya (USG) bukan karena kepengin tahu (jenis kelamin anak), tapi lebih kebiasanya USG untuk (lihat) kondisi janinnya, kelengkapannya (organ tubuh) seperti apa, normal atau tidak, itu yang mesti diperhatikan. Kalau untuk tahu jenis kelamin, lebih ke bonus aja, 'Oh ada, sudah kelihatan,'" terangnya.

Zee Zee Shahab dengan suami dan anaknya (Foto: Instagram @zeezeeshahab)

Zee Zee sudah memberi tahu anak pertamanya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi, soal kehamilannya. Khaleev begitu antusias menyambut sang adik lahir ke dunia.

"Dia sudah happy banget, mungkin karena jaraknya jauh. Jadi, dia sudah terlalu lama sendiri. Giliran tahu ada baby, dia yang lebih excited daripada daddy-nya malah," ucap Zee Zee.

"Setiap hari dia harus lihat frekuensi dari aplikasi yang aku download juga, (Khaleev bilang) ‘Baby-nya sudah segini mommy’, ‘Mommy harus makan banyak.’ Terus kalau mau tidur, harus dicium dulu (perut) aku," lanjutnya dengan antusias.

Usia kehamilan Zee Zee sudah menginjak lima bulan. Ia mengaku tidak membatasi aktivitasnya.

"Masuk lima bulan ini sudah lebih nyaman untuk pergi. Akunya sudah enggak terlalu gampang pusing. Lebih capek justru ya, karena (perut) semakin besar, tapi untuk kondisi bayi, lebih aman ketika umur lima bulan," tandas Zee Zee.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: