Pencarian populer

Histeria Penonton 'Pecah' di Konser Maroon 5 Singapura

Penampilan band Maroon 5 saat menggelar konser dalam rangka mempromosikan album terakhir, di Singapura. Foto: Puteri Fatia/kumparan
Laporan Puteri Fatia dari Singapura
Band asal California, Amerika Serikat, Maroon 5 sukses menggelar konsernya di Singapura. Konser dalam rangka promosi album terakhir mereka 'Red Pill Blues' itu memuaskan puluhan ribu penonton yang hadir, Kamis (7/3) malam waktu setempat.
ADVERTISEMENT
Tak hanya dari Singapura, penggemar musik dari negara tetangga, seperti; Indonesia, Malaysia, Vietnam, juga banyak terpantau hadir National Stadium, Singapura. Tak seperti pada rangkaian turnya di tahun 2011, rangkaian tur kali ini Maroon 5 memang tidak mampir ke Indonesia dan Malaysia.
Tur 'Red Pill Blues' Maroon 5 menyambangi lebih dari 100 kota di berbagai negara. Di Asia sendiri, band yang dikenal dengan hits 'Sugar' tersebut mengunjungi 7 negara yaitu, Jepang, Korea, Taiwan, Macau, Filipina, Singapura, dan Thailand.
Menurut sumber dari Sportshub yang enggan disebutkan namanya, setidaknya 43 ribu tiket terjual untuk konser Maroon 5 malam ini.
Aksi band Maroon 5 saat menggelar konser dalam rangka mempromosikan album terakhir, di Singapura. Foto: Puteri Fatia/kumparan
Sekitar pukul 20.30 waktu Singapura, Adam Levine sang vokalis mengawali aksinya dengan hits 'What's Lover Do'. Hits dari album 'Red Pill Blues' tersebut sukses memancing histeria penonton.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, penonton yang terdiri dari dewasa sampai anak-anak tersebut dibombardir dengan berbagai hits populer seperti, 'Payphone', 'This Love', 'Misery', 'Sunday Morning', dan 'Harder to Breathe'.
Memasuki lagu ke-7, Adam Levine memanaskan suasana dengan melepas t-shirtnya. Tubuhnya yang berotot dan penuh tatto tersebut memancing histeria penonton wanita.
Sebelum memulai hits 'Makes Me Wonder', giliran enam personel lainnya unjuk gigi. Adam Levine memperkenalkan satu persatu anggota band formasi terbarunya.
Aksi band Maroon 5 saat menggelar konser dalam rangka mempromosikan album terakhir, di Singapura. Foto: Puteri Fatia/kumparan
Konser ditutup dengan goyangan 'Moves Like a Jagger'. Tapi penonton tahu, belum saatnya berpisah dengan band yang sudah menelurkan 7 album sejak tahun 2002 tersebut.
Menyusun set list konser memang susah-susah gampang. Gitaris James Valentine pada pernyataan yang dirilis resmi Maroon 5 mengatakan demikian.
ADVERTISEMENT
"Memilih set list memang sulit. Kita memiliki katalog musik yang hebat yang mesti kita pilih. Kamu harus bisa menemukan keseimbangan antara memberikan lagu-lagu Maroon 5 yang digemari penggemar fanatik dan memberikan lagu-lagu yang banyak orang mau dengar, " ujar James.
Pernyataan tersebut dibuktikan pada saat sesi encore. Maroon 5 kembali menggebrak dengan hits 'Girls Like You' yang diawali dengan potongan lagu 'Forever Young'.
Seakan memanjakan fans fanatiknya, Adam Levine melanjutkan hangatnya suasana dengan tembang 'Lost Star' diiringi lantunan gitar James Valentine.
Setelah itu 'She Will be Loved' dan 'Sugar' berturut-turut dinyanyikan sebagai pamungkas. Penonton pun puas berpisah dengan Adam Levine cs sekitar pukul 22.00 waktu Singapura.
Secara keseluruhan tak banyak kejutan yang diberikan pada Maroon 5 di konser Singapore. Tetapi untuk penggemar hits andalan band yang bernaung di bawah label Universal Music tersebut, konser malam ini memberi kepuasan tersendiri.
ADVERTISEMENT
Tentunya karena keseimbangan pemilihan lagu dan aksi panggung Adam Levine cs yang all out sampai lagu penutup. See you next round!
Set list Maroon 5 Singapore:
What Lovers Do
Payphone
This Love
Misery
Sunday Morning
Animals
One More Night (buka baju)
Cold
Maps
Harder to Breathe
Don't Wanna Know
Wait
Makes Me Wonder (kenalin personel(
Moves Like Jagger
Encore:
Forever Young(Alphaville cover)
Girls Like You
Lost Stars (Adam Levine song)
She Will Be Loved
Sugar
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80