Pencarian populer

Ibunda Opick Meninggal Dunia Usai Isi Pengajian

Opick (Foto: Munady Widjaja)

Kabar kepergian ibunda tercinta, Hj Lilik Solehah, untuk selama-lamanya, menjadi kesedihan mendalam bagi penyanyi religi Aunur Rofq Lil Firdaus alias Opick.

Informasi tersebut diketahui melalui unggahan foto di akun Instagram @opick_tomboati, yang berisi pengumuman ibunda Opick meninggal dunia. Dalam tulisannya Opick menuliskan almarhumah meninggal pada di Jember, Jawa Timur, pada Kamis (20/9), sekitar pukul 21.30 WIB.

Loading Instagram...

"Telah berpulang ke Rahmatullah, Ustadzah Hj Lilik Solehah (Ibunda Opick Tombo Ati), di Jember pada pukul 21.30 WIB, sesaat setelah mengisi pengajian, Kamis 20 September 2018, usia 71," tulis Opick pada foto dengan latarbelakang dirinya mencium tangan ibunda.

Dalam tulisan foto itu, penyanyi berusia 44 tahun ini meminta agar sang ibunda didoakan dan dibukakan minta maaf selebar-lebarnya oleh masyarakat.

"Mohon doa dan maafnya untuk beliau. Semoga almarhumah khusnul khatimah," lanjutnya.

Sementara pada keterangan foto yang diunggahnya tersebut, pelantun 'Rapuh' ini menuliskan betapa almarhuman merupakan sosok yang banyak mengajarkan ilmu agama kepada dirinya. Ia juga menaruh emoticon sedih pada keterangan tersebut.

"Ibu ibu ibu...Allah menyayangimu...Ahlullah..Ahullah orang yg selalu bersama alquran..meninggalmu setelah mengajar alquran..ibu ibu ibu..cahaya mataku.. (emoticon menangis), ahli surga engkau ibuku," tulis mantan suami Dian Rositaningrum tersebut.

Kemudian, unggahan Opick tersebut langsung mendapatkan respons dari netizen. Mereka ramai-ramai membanjiri kolom komentar akun Instagram Opick dengan doa dan ucapan duka cita untuk almarhumah Hj. Lilik.

Opick dan sang ibu (Foto: Instagram @opick_tomboati)

"Innaillahi wa Innaillahi rojiun, semoga bunda mas opick diterima amal baiknya dan diberikan tempat terindah disisi Allah Swt," tulis netizen melalui akun @rudy_alfarizy.

"Allahumma firlaha warhamha wa afihi wa fuanha. Turut berduka yang dalam ya Wak @opick_tomboati beliau orang baik dan in Sya Allah Husnul khatimah," lanjut akun @abiardian.

"Turut berduka cinta atas meninggalnya ibunda,semoga Husnul khotimah,diampuni segala dosa diterima semua amal ibadah dilapangkan kuburnya,amienn (Zaenal arifin & keluarga )," timpal akun @inezzen.

Sedangkan ketika kumparan berusaha untuk menghubungi Opick atau manajernya, terkait kabar duka tersebut, belum ada respons.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: