Pencarian populer
Entertainment

Ify Alyssa Pilih Mudik Naik Kereta Api

Ify Alyssa (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Tinggal satu minggu sampai Hari Raya Idul Fitri tiba pada tanggal 15 Juni mendatang. Sebagian besar umat Muslim bersuka cita untuk menyambut hari penuh kemenangan tersebut. Hal itu juga dirasakan oleh penyanyi muda Ify Alyssa.

Penyanyi berusia 21 tahun tersebut mengaku sudah tidak sabar menyambut Lebaran. Sebab, ia ingin segera bisa bersilaturahmi dengan sanak saudaranya yang berada di kampung halamannya, di Bandung, Jawa Barat.

"Momen Lebaran selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Biasanya, ritual Lebaran aku ke Sentul, ke rumah nenek aku," ungkap Ify saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Ify Alyssa (Foto: Instagram @ifyalyssa)

Biasanya, Ify dan keluarganya akan menghabiskan waktu beberapa hari di Sentul, sebelum akhirnya bertolak ke Bandung di hari Lebaran.

Banyak pilihan transportasi untuk digunakan saat mudik. Bisa menggunakan kendaraan pribadi, bus umum, kereta api, hingga pesawat terbang. Kali ini, Ify dan keluarganya memilih untuk pergi dengan menggunakan jasa transportasi kereta api. Ini merupakan pengalaman pertama bagi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik tersebut.

"Biar enggak pusing naik mobil, jadi ya, naik kereta saja, kayaknya lebih simpel. Pertama kali juga ini, enggak tahu deh, gimana nanti. Kayaknya lebih terprediksi jamnya, sih. Takutnya kan macet atau gimana kalau naik mobil," terangnya.

Meski sudah tak sabar menantikan datangnya Hari Raya Idul Fitri, Ify tetap fokus untuk beribadah dan bekerja.

"Menjalani Ramadhan Alhamdulillah lancar, tapi ya namanya juga cewek, pasti ada bolongnya. Tapi aku tetap kerja, cuma kan otomatis enggak sesibuk biasanya, jadi ya sudah. Karena lagi puasa juga dan lagi kuliah, jadi jalanin aktivitas yang ada saja selagi aku bisa aku jalani," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: