Pencarian populer

Impian Padi Reborn Berkolaborasi dengan Denny Chasmala Terwujud

Wawancara Padi di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

Love Festival vol. 3 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2), telah berakhir. Sembilan band mampu memberi performa terbaik, termasuk Padi Reborn yang tampil unplugged dibantu music director, Denny Chasmala.

Sebelum tampil Padi Reborn sempat menemui awak media. Fadly sang vokalis mengaku deg-degan tampil semi musikal bersama orkestra yang dipimpin Denny. "Saya deg-degan karena bikin akustik itu harus banyak nahan, lebih kontrol. Kita bicara dinamika, aransemen yang berbeda, dan banyak juga yang harus dihapalkan," paparnya.

Padi Reborn. Foto: Alexander Vito/kumparan

Denny pun menjelaskan bahwa ia tidak membawa orkestra lengkap untuk mengiringi Padi Reborn. Ia menceritakan konsep utama yang ditawarkan pada para penonton Love Festival vol. 3. "Orkestra sih enggak, ini chamber namanya. Personelnya 8 sampai 9 orang. Saya mau kesederhanaan Padi supaya kayak nonton film ketika digabung dengan string section," ujar Denny. Meski deg-degan, Fadly tetap merasa bersemangat dan bangga bisa memainkan satu konsep baru pada 2019. Ada kehormatan tersendiri juga karena Padi Reborn bisa berkolaborasi dengan Denny. "Ya, ini mimpi yang jadi kenyataan. Dari dulu mau kerja sama dengan Mas Denny. Memang ini pas aja momennya," tuturnya.

Wawancara Padi di konser Love Fest Vol. 3. Foto: Helmi Afandi/kumparan

Piyu membeberkan bahwa Love Festival vol. 3 jadi langkah awal kolaborasi antara Padi Reborn dan Denny Chasmala.

Para personel Padi Reborn sepertinya berharap bisa langgeng berkolaborasi dengan Denny. "Mungkin kita bisa tur dengan konsep ini. Mugkin versi indoor yang lebih kecil dan intimate. Kita tidak jauh dari penonton, stage enggak terlalu tinggi, dan penonton duduk santai gitu," ungkap Piyu.

Piyu, personel Padi reborn. Foto: Munady Widjaja

Namun, para personel Padi Reborn belum mau membeberkan apakah tahun ini akan menggarap album Padi Reborn bersama Denny Chasmala.

Mereka pun masih merahasiakan berbagai rencana Padi Reborn tahun ini. "Lihat nanti," kata Yoyo penuh misteri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38