Pencarian populer

Indah Dewi Pertiwi Akan Buka Tempat Fitness Khusus Perempuan

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi sudah mantap dengan keputusannya untuk berhijrah sejak April lalu. Pelan-pelan ia mulai meninggalkan kehidupan di masa lalunya dan memperbaiki penampilan dengan mengenakan hijab.

Keputusannya itu juga membawa dampak bagi pekerjaannya saat ini. Jika dulu perempuan yang akrab dipanggil IDP ini sering mendapatkan banyak tawaran untuk manggung secara on air maupun off air, kini hal tersebut tak lagi dirasakannya.

"Sekarang sudah berkurang ketika memakai hijab. Ada beberapa corporate setelah tahu aku pakai hijab, enggak mau. Tapi itulah semua udah di jalan Allah. Aku yakin enggak akan ketukar, kalau waktunya dapat ya dapat, kalau belum ya belum," ujar IDP saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Meski tawaran pekerjaan mulai berkurang, namun pelantun lagu 'Aku Tak Berdaya' ini tak mau ambil pusing. Masa-masa transisi itu telah ia lewati sejak beberapa bulan lalu dan akhirnya kini ia pun mengaku sudah terbiasa meski tawaran pekerjaan tak banyak.

"Sekarang banyak yang ngundang tapi bukan untuk nyanyi, melainkan talk show. Kalau nyanyi, gathering gitu, baju syar'i, baju muslim. Jadi teman-teman yang ngadain gathering, pakai hijab," bebernya.

"Alhamdulillah sekarang lebih happy, lebih tenang. Enggak kayak dulu kalau enggak dapat pekerjaan, aku stres. Kalau sekarang ya udah Lillahi Ta'ala apapun itu. Emang udah enggak sebanyak dulu, tapi semua udah aku lewati dan semua terlewati. Aku sudah biasa," tambahnya.

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)

Kini, untuk mengisi waktu luang, perempuan berusia 27 tahun itu memutuskan untuk membuat sebuah bisnis. Rencananya, IDP ingin membuka sebuah tempat gym. Ide untuk membuka sebuah tempat gym lantaran ia merasa kesulitan menemukan tempat gym yang nyaman setelah dirinya berhijrah.

"Yang aku rasain sekarang, aku pengin olah raga, kalau di rumah rada sempit, tapi sulit karena tempat gym kan gabung sama laki-laki. Jadi, rencananya insyaAllah aku pengin buka tempat fitnes khusus perempuan. Jadi, nanti perempuan yang memakai hijab di tempat aku bisa leluasa berolahraga," bebernya.

Saat ini, IDP bersama temannya masih mempersiapkan segala sesuatu termasuk mencari lokasi yang strategis. "Bismillah mudah-mudahan Allah rida, dan bisa berjalan lancar," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: