kumparan
15 Mei 2019 9:44 WIB

Ingin Fokus Ibadah, Chacha Frederica Banyak Tolak Undangan Bukber

Chacha Frederica Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan
Pesinetron Chacha Frederica kian mantap untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik. Chacha yang pada awal kemunculannya di dunia hiburan tampil secara terbuka, kini menjadi seorang dengan penampilan yang lebih tertutup.
ADVERTISEMENT
Di bulan Ramadhan, perempuan berusia 29 tahun ini juga ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Selama bulan Ramadhan ia ingin memperteguh keimanannya untuk belajar lebih intens dalam urusan agama.
"Belajar berhijrah itu harus selalu ada perbaikan dari dalam diri sendiri, harus ada perbaikan," ucap Chacha Frederica, saat ditemui pada acara Hijab Perfection Series #Sesejukhijrahmu di kawasan Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).
Chacha Frederica saat menjawab pertanyaan awak media. Foto: Aria Pradana/kumparan
Menurutnya, Ramadhan kali ini cukup berbeda dengan Ramadan tahun lalu. Perbedaan yang menurutnya mencolok yakni aktivitasnya di layar kaca. Saat ini, ia hanya mengisi satu program acara setiap pagi. Hal itu ia lakukan semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
"Sekarang aku memang minta memilih jadwal aku yang sudah aku jadwalkan di bulan Ramadhan di luar pekerjaan. Memang setiap pagi ada syuting live juga, tapi setelah azan subuh dan selesainya setengah tujuh pagi. Jadi itu tidak mengganggu waktu berduaan (dengan Allah), ingin memperbaiki diri sendiri karena PR (pekerjaan rumah) besar sih," terangnya.
ADVERTISEMENT
Di samping itu, banyaknya berita positif tentangnya kian membuat Chacha Frederica berkaca dengan diri sendiri.
Ia mengaku apa yang ada di benak orang belum tentu sesuai dengan kepribadiannya. Ia sadar bahwa aib dan keburukan yang dimiliki olehnya masih ditutupi secara rapat oleh Allah SWT.
Sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada Allah SWT, Chacha pun kian paham untuk selalu bermunajat dan memperbaiki diri.
"Jadi ya aku rasa memang perlu buat memperbaiki diri aku sendiri dan perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri aku sendiri. Jadi tidak menunjuk orang lain, tapi menunjuk diri aku sendiri, masih banyak yang harus dibenerin dari diri aku," ujarnya.
Pemain sinetron 'Rahasia Hati' ini juga menuturkan selama bulan puasa, ia memilih kumpul bersama keluarga dan ibadah. Ketimbang menghadiri undangan acara buka puasa bersama teman-temannya.
Chacha Frederica. Foto: Munady Widjaja
Chacha pun meminta maaf karena ada sejumlah undangan yang tidak dapat ia tunaikan.
ADVERTISEMENT
"Makanya di Ramadhan kali ini kalau teman-teman lihat, memang aku agak jarang bersosialisasi ketemu teman-teman, undangan juga banyak banget. Kayak kemarin Ashanty ada anniversary, 'Aduh mohon maaf aku enggak bisa datang juga', karena memang di rumah lagi ada keluarga," ungkap Chacha.
"Jadi aku sekarang mau konsepnya adalah lebih dekat sama keluarga dan lebih mau introspeksi diri sendiri dan merenung sendiri. Ada apa nih dengan diri aku selama satu bulan ini," sambungnya.
Walaupun selama Ramadhan ia sibuk untuk memperbaiki diri, namun pemain sinetron 'Kisah Sedih di Hari Minggu' itu berjanji akan kembali bersosialisasi dengan teman-temannya setelah bulan Ramadhan.
"Insyaallah kalau umurnya dikasih sama Allah, 11 bulan berikutnya masih panjang kok, kita masih bisa ketemu kok, anytime dalam 11 bulan berikutnya," jelas Chacha Frederica.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·