Pencarian populer

Is Eks 'Payung Teduh' Siap Luncurkan Single 'Kehabisan Kata'

Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)

Setelah hengkang dari grup musik Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, rupanya tetap terus berkarya di industri musik Tanah Air. Pria kelahiran 24 Januari 1984 ini, baru saja menggelar sebuah workshop menulis lagu di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Is yang saat ini menggunakan nama Pusakata, ingin berbagi pengetahuan yang dimiliki kepada anak-anak muda. Materi ini juga dipilih karena banyaknya pesan yang didapatkan di sosial media.

"Karena peletakan dasar, orang mengenal saya sebagai penulis lagu dan penyanyi. Ketika saya ditanyain Mas Ivan (pihak Whats Up Kafe) mau bikin proyek seperti apa, apa yang pernah saya jalanin, apa yang saya tahu, itu yang saya mau bagi," kata Is ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Is eks vokalis Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)

Tak hanya itu, Is juga bercerita bahwa dalam waktu dekat, akan merilis single terbarunya yang berjudul 'Kehabisan Kata'. Lagu ini mengisahkan tentang rasa tidak ingin kehabisan kata, saat berbicara dengan orang yang disayang.

"Maret awal atau minggu kedua gue akan rilis single pertama ‘Kehabisan Kata'. Untuk proyek ini gue enggak mau ngoyo. Gue sama sekali enggak mau dikejar-kejar target atau bikin target sendiri, terus puyeng sendiri, enggak," katanya.

Sementara untuk ide menulis lagu, pria kelahiran Makassar ini mengaku belum pernah mengalami kesulitan. Menurutnya, saat kita peka dengan sekitar, maka banyak inspirasi yang akan didapat.

"Alhamdulillah sejauh ini karena gue tulus berkarya, berkesenian, gue belum menemukan kesulitan membuat lagu. Itu bukan kesombongan. Ingat, selama lu peka, selama lu merasakan sekitar lu, akan bisa (menulis lagu)," kata pelantun lagu 'Akad' ini.

Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)

Selain membicarakan soal single, Is juga menceritakan mengapa saat ini nama belakangnya menggunakan kata Pusakata. Padahal, dulu Is lebih dikenal dengan nama Is 'Payung Teduh'.

Nama itu ternyata didapatkan anak pertamanya. Kala itu, Is tengah bertanya kira-kira nama yang cocok untuk adiknya nanti siapa. Lalu, tercetuslah nama Pusakata. Namun nama itu dipakai sendiri oleh Is.

"Gue cari nama arti Pusakata, pusaka kata. Terus gue tanya ke orang tua gue, yang ternyata dalam (bahasa) Bugis, Makassar (penulisan Pusakata) dengan apostrof dibelakangnya, itu artinya harta karun milik lu," katanya.

Loading Instagram...

"Buat gue jadi doa yang sangat kuat. Makannya nama Instagram gue enggak gue ubah, namanya tetap Pusakata. Karena gue yakin banyak kalimat-kalimat yang akan diceritakan dari kata-kata yang muncul dari Pusakata, InsyaAllah," lanjutnya.

Ia juga berharap, segala mimpi dan keinginannya untuk berkarya bisa terus diwujudkan dalam waktu dekat. Salah satunya bisa segera merilis album barunya di tahun 2018.

"Karena mimpi (lain) masih banyak. Pengin bikin film anak, nulis buku yang gue sudah ngutang banget, janji kapan tahu. Semoga bisa gue wujudkan, seperti album terakhir, tetap bisa jadi," harapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: