Pencarian populer

Isak Tangis Penonton Warnai Kisah Cinta Segitiga ‘Si Doel’ di Belanda

Gala Premier Film 'Si Doel The Movie' di Belanda (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)

Perjalanan keluarga besar ‘Si Doel The Movie’ yang menempuh waktu cukup panjang dari Indonesia menuju Amsterdam, Belanda, akhirnya membuahkan hasil yang manis.

Sejak mendarat di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda, Minggu (22/7) pagi, kumparan yang mendapat kesempatan ikut dalam rombongan turut merasakan kebahagiaan para pemain ‘Si Doel The Movie’, seperti Rano Karno, Mandra, Cornelia Agatha, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, Hans, dan Ko Ahong.

Kehadiran para pemain di Amsterdam bertujuan untuk menghadiri gala premiere ‘Si Doel The Movie’. Di hari pertama kedatangan, keluarga besar ‘Si Doel The Movie’ beserta seluruh rombongan langsung melakukan wisata kanal, menyusuri kota Amsterdam yang indah, dan melewati berbagai tempat syuting yang dilakukan Doel dan Sarah selama di Belanda.

Readers kumparan, ini hari pertama kita tiba di Amsterdam, sudah mampir ke Stadion Ajax, setelah itu kita cruise. Perjalanan ini masih panjang sampai nanti Gala Premiere ‘Si Doel The Movie’ di Tuschinski, Amsterdam’,” kata Maudy Koesnaedi, pemeran Zaenab, sambil tersenyum.

Kala itu, tak ada kata lain yang bisa mereka ungkapkan selain tak sabar untuk menyaksikan penayangan perdana ‘Si Doel The Movie’ di Belanda bersama seluruh tamu undangan. Kabar baik pun menyertai mereka sejak tiba di Amsterdam. Rano Karno mendapat kabar bahwa jumlah penonton yang awalnya berkisar sekitar 750 orang membeludak hingga 1.800 orang.

Di hari kedua, setelah sempat menikmati ‘free time’ dan jalan-jalan ke berbagai sudut kota Amsterdam, akhirnya tiba bagi keluarga ‘Si Doel’ untuk melakukan persiapan jelang gala premiere.

kumparan pun mendapatkan kesempatan untuk duduk bersama keluarga ‘Si Doel The Movie’ di dalam limosin yang membawa mereka menuju Pathe Tuschinski, salah satu bioskop ternama di Belanda.

“Ya, biasa kita naik oplet, ya, sekarang kita naik limosin di Belanda,” canda Rano guna mengurangi ketegangan saat itu.

Setibanya di Tuschinski, seluruh pemain langsung disambut teriakan histeris para pecinta ‘Si Doel’ yang datang dari berbagai wilayah di Eropa. Bahkan, ada juga penonton yang rela terbang jauh dari Manchester, Inggris, demi menonton ‘Si Doel The Movie’.

Antusiasme mereka untuk menyaksikan ‘Si Doel The Movie’ memang sudah terasa sejak pukul 15.00 waktu setempat. Padahal, saat itu bioskop yang dibangun sejak tahun 1921 tersebut belum dibuka dan tengah melakukan persiapan.

Tepat pukul 19.00 waktu setempat, penayangan perdana ‘Si Doel The Movie’ dimulai dengan diawali sebuah tarian dari Dutch Dance Girls diiringi soundtrack sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’ yang booming di era '90-an.

Setelah itu, Rano Karno selaku pemeran Doel memberikan sambutan. Maudy juga turut memberikan sambutan menggunakan bahasa Belanda.

“Kami semua sangat bersyukur dan tadi, kami semua di backstage berpelukan penuh haru karena respons kalian di sini,” kata Maudy.

“Salam dari Mak Nyak di Jakarta yang menonton secara live lewat Instagram. Sekarang, di Indonesia, pukul 02.30 dini hari dan beliau masih mendengarkan suara saya,” timpal Rano.

Pemutaran perdana film ‘Si Doel The Movie’ yang digelar di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Belanda pada Senin (23/7) waktu setempat pun berjalan lancar.

Keluarga 'Si Doel' tiba di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Senin (23/7) (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)

Seluruh penonton yang memenuhi area bisokop seolah diaduk perasaannya dengan kisah drama ‘Si Doel’ yang dibumbui dengan sentuhan komedi lewat akting kocak Mandra. Salah satunya tingkah Mandra yang ‘norak’ saat diajak ke Belanda mampu membuat seluruh penoton tertawa terbahak-bahak.

Tak lama, penonton larut dalam kesedihan saat menyaksikan pertemuan Doel dan Sarah di Belanda setelah keduanya terpisah selama 14 tahun. Bahkan, saat lagu ‘Selamat Jalan Kekasih’, original soundtrack ‘Si Doel’ yang dinyanyikan Wizzy bergema memenuhi gedung bioskop, mewarnai kisah pertemuan Doel dan Sarah, tak sedikit penonton yang meneteskan air mata mereka.

Adegan pamungkas yang dijanjikan Cornelia Agatha—yang kabarnya menyimpan seluruh rasanya sebagai Sarah selama 14 tahun—sukses membuat penonton terisak saat menyaksikan salah satu adegan yang membuat baper.

Namun, rupanya kisah cinta segitiga Doel masih menyisakan sebuah tanda tanya. Siapa yang akan dipilih Doel sebagai cinta sejatinya, Sarah atau Zaenab?

Pemain 'Si Doel The Movie' siap hadiri Gala Premier di Pathe Tuschinski, Amsterdam, Senin (23/7) waktu setempat. (Foto: Caroline Pramantie/kumparan)

“Ya, inilah perjalanan si Doel yang enggak pernah selesai. Karena memang diakhiri dengan, insyaallah, ada kelanjutannya,” ungkap Rano dari atas panggung usai pemutaran film berakhir.

Mendengar itu, seluruh penonton setia ‘Si Doel’ pun langsung memberikan tepuk tangan paling meriah bagi seluruh pemain. Dalam konferensi pers yang digelar usai pemutaran film, Rano, sutradara sekaligus pemain, seolah memastikan akan ada lanjutan dari kisah cinta segitiga ‘Si Doel The Movie’ nantinya.

“Ini sebuah awal dari kelanjutan panjang. Jujur sampai sekarang saya juga bingung ujungnya, tapi tentu akan ada regenerasi. Makanya, saya menyiapkan dua anak untuk jadi Doel. (Nantinya) konflik pasti akan lebih tajam,” ungkap Rano sambil tersenyum.

Film ‘Si Doel The Movie’ akan tayang serentak pada 2 Agustus mendatang. Sebelumnya, keluarga ‘Si Doel The Movie’ akan kembali menggelar gala premiere di Indonesia pada 28 Juli mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60