kumparan
27 Feb 2019 11:02 WIB

Istri Chrisye Bangga karena Chandra Satria Berani Gelar Konser Perdana

Chandra Satria di konferensi pers konser perdananya. Foto: Alexander Vito/kumparan
Chandra Satria. Namanya mulai dikenal publik ketika berduet dengan Sheila Majid lewat lagu ‘Ingatlah Diriku’ pada tahun 2009.
ADVERTISEMENT
Chandra Satria sebenarnya sudah bertransformasi sebagai solois sejak tahun 2007. Saat itu, ia mengeluarkan album pertamanya bertajuk ‘Dari Hati Terdalam’.
Namun, jauh sebelumnya, Chandra Satria sempat menjadi penyanyi latar, salah satunya saat mendiang Chrisye menggelar konser tunggal pada tahun 1994. Kala itu, ia menjadi penyanyi latar bersama Dewi Lestari.
Setelah 12 tahun menjadi solois, Chandra Satria memutuskan menggelar konser perdana bertajuk ‘Ketika Itu dan Kini’, sesuai dengan judul album ketiganya. Konser itu akan digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, pada 2 Maret mendatang.
Konferensi Pers Konser Perdana Chandra Satria. Foto: Alexander Vito/kumparan
Keputusan pelantun lagu ‘Saat Cinta Hampa’ ini menggelar konser perdana didukung oleh istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor. Sebab, ia selama ini mengikuti perkembangan karier Chandra.
ADVERTISEMENT
“Ya, saya senang karena dia akhirnya menjadi solois,” kata Yanti saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).
Ia ingat betul bagaimana peran Chandra dalam konser Chrisye. Menurut Yanti, Chandra tak pernah absen untuk mendampingi Chrisye ketika konser.
“Saya kenal pengisi acara konser dia (Chrisye). Chrisye kan konser tiga kali, tahun ’94, 2000, dan 2003, itu Chandra ada terus. Dia yang paling setia, karena backing vocal lain ganti-ganti,” tutur Yanti.
Istri Chrisye, Damayanti Noor Foto: Munady Widjaja
Yanti yakin Chrisye akan bangga jika tahu Chandra telah berani keluar dari zona nyamannya sebagai penyanyi latar. Ia berpesan kepada Chandra supaya bisa meneruskan semangat Chrisye.
“Sudah 12 tahun dia (Chrisye) pergi, tapi spiritnya harus berlanjut,” ucap Yanti.
ADVERTISEMENT
Dalam konser perdananya, Chandra Satria berencana membawakan empat lagu Chrisye. Namun, Chandra sengaja tidak memberi tahu Yanti mengenai lagu Chrisye yang akan ia nyanyikan.
“Kami mau kasih kado ke Mbak Yanti. Makanya sampai sekarang Mbak Yanti belum tahu,” tutup Chandra.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan