Pencarian populer

John Mayer, Inspirasi Rendy Pandugo dalam Bermusik

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Rendy Pandugo tak hanya dikenal sebagai penyanyi solo, tetapi juga pencipta lagu. Album perdananya, 'The Journey', yang berisi 11 lagu berbahasa Inggris merupakan karya pria berusia 33 tahun ini.

Menurut Rendy, menulis lirik lagu bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, ia memerlukan waktu untuk menyusun kata-kata menjadi harmonisasi yang indah.

"Gue nulis lirik ketika gue emang harus membuat lagu, barulah gue bikin. Gue bukan yang tiba-tiba regularly bikin lirik lagu," kata Rendy ketika bertamu ke kantor kumparan, beberapa waktu lalu.

"Ya, kalau bikin nada sih iya. Tapi, kalau bikin yang literally nulis gitu enggak terlalu," lanjutnya.

Pelantun lagu 'By My Side' ini mengaku bahwa dirinya lebih banyak mengarang indah ketika membuat lirik lagu. Sehingga, lagu ciptaannya bisa menjadi sesuatu yang bernilai.

"Karena enggak semua hal yang ada di lagu itu relateble sama kehidupan gue juga. Atau bisa gue tambahkan sedikit relateble sama kehidupan gue, tapi gue tambahin lebih dramatis," ucap Rendy.

Maka tak heran, Rendy memerlukan waktu kurang lebih lima tahun untuk merampungkan album 'The Journey'. Ia mulai menulis lirik lagu pada 2010.

Untuk tahun ini, Rendy mengatakan sedang mengumpulkan inspirasi untuk proyek selanjutnya. Ia aktif di media sosial untuk mencari inspirasi-inspirasi baru sekaligus mempromosikan karyanya. Dengan begitu, Rendy berharap bisa mendapatkan feedback dari masyarakat.

Rendy Pandugo di kumparan. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Namun, menurut Rendy, ia sangat terinspirasi John Mayer dari sejak awal terjun ke di industri musik hingga saat ini. Saking sukanya dengan Mayer, ia tahu lagu-lagu milik pria berusia 40 tahun itu.

"Karena gue penggemar John Mayer, jadi gue harus tahu lagu-lagunya," ungkap Rendy.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22