kumparan
3 Apr 2018 20:21 WIB

Kemenangan Reza Artamevia Bertarung dengan Depresi

Reza Artamevia (Foto: Munady Widjaja)
Reza Artamevia mulai dikenal luas oleh publik sejak era '90-an lewat album perdananya yang bertajuk 'Pertama'. Meledaknya album tersebut membuat nama Reza disegani oleh banyak musisi serta dicintai pecinta musik Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Kian melambung dan menelurkan berbagai album hebat, lengkingan suara berdistorsi khas diva yang kini berusia 44 tahun itu masih amat dikenal, tak hanya oleh generasi '90-an namun juga generasi milenial saat ini.
Dalam perjalanan hidupnya, Reza telah mengalami berbagai pasang surut. Pernikahannya dengan mendiang Adjie Massaid sempat menjadi relationship goals bagi para pasangan muda. Reza dan Adjie memiliki dua anak, yakni Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Annisa Jeffar Massaid. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 6 tahun dan mereka pun bercerai pada 2005.
Video
Perceraian itu membuat hati Reza luluh lantak. Kehilangan hak asuh anak juga membuatnya depresi hingga menghilang selama lima hari. Setelahnya, Reza diketahui memperdalam ilmu agama bersama sahabatnya, Elma Theana, di padepokan milik Gatot Brajamusti yang berada di Mataram, NTB.
ADVERTISEMENT
Setelah belajar selama beberapa tahun, pada 2007, Reza sempat mengganti nama belakangnya, Artamevia, menjadi Artamevira, yang dalam bahasa Latin berarti kebahagiaan. Ia pun semakin jarang berkarya di dunia tarik suara dan diekspos media, meninggalkan popularitasnya sebagai diva yang disegani.
Setelah lama tak terdengar kabarnya, pada 2016, Gatot Brajamusti tersandung kasus hukum karena diduga mengonsumsi narkoba di padepokan Gatot Brajamusti. Hal tersebut lantas berimbas pada Reza yang ternyata terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu.
Reza pun terpaksa menjalani rehabilitasi di Mataram, NTB. Padahal, Reza tidak tahu dirinya mengonsumsi sabu. Yang Reza tahu, dia hanya mengonsumsi aspat yang diberikan Gatot. Ternyata, aspat tersebut adalah narkoba.
Kini, pelantun 'Keabadian' itu terlihat lebih bugar. Pada 24 Desember lalu, dia telah merilis sebuah karya baru berjudul 'Selalu Ada'. Selain itu, pada 25 April mendatang, Reza siap untuk menggelar intimate concert guna merayakan 21 tahun kariernya di dunia tarik suara yang bertajuk 'Pertama' di The Pallas, SCBD, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·