Pencarian populer

Kepanikan Dewi Yull Saat Tahu Keponakannya Terjebak Gempa Palu

Penyanyi Dewi Yull (Foto: IG @dewiyullofficial)

Gempa disertai tsunami dengan kekuatan 7,4 Magnitudo telah memporak-porandakan kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada 28 September lalu. Ribuan orang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Tidak terkecuali penyanyi Dewi Yull. Meskipun tidak merasakan efeknya secara langsung, namun salah satu keponakannya sempat terjebak di Palu saat diguncang gempa.

"Memang saya dari kejadian gempa itu, ada kakak saya nomor dua punya putra, ada di sana bersama istri dan anaknya. 28 september habis maghrib saya baru dengar. Mungkin sekitar jam 19.00 WITA Kejadian sudah 1 jam lebih. Saya panik minta ampun," kata Dewi di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (7/10).

Kepanikan itu timbul karena keponakannya memang diasuh oleh Dewi saat kecil. Sehingga hubungan keduanya sangat dekat.

"Saya panik banget enggak bisa tidur 3 hari. Mereka harus pindah-pindah tempat. Kebetulan sekarang ada, saya ajak tadi malam dia baru sampai rumah saya," katanya.

Loading Instagram...

Pelantun lagu 'Kau Bukan Dirimu' itu mengakui keluarga keponakannya itu mengalami trauma mendalam akibat bencana tersebut. Terutama, anak dari keponakannya itu yang paling merasakan trauma.

"Sama mobil lewat sudah ketakutan. Jalanan agak goyang dia sudah pegangan. Trauma banget, makanya saya minta hijrah dulu ke Jakarta karena harus meninggalkan Palu," ujar Dewi.

Meskipun berempati terhadap musibah yang terjadi di Palu, namun mantan istri Ray Sahetapy itu mengaku tidak punya keinginan berangkat ke sana.

"Saya tidak punya keberanian untuk ikut (Ke Palu) karena saya vertigo. Enggak boleh kena goyang sedikit," tutup Dewi Yull.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22