Pencarian populer

Konflik Anisa Bahar dan Juwita Thofany: Benci tapi Rindu

Anisa Bahar. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Perseteruan antara Anisa Bahar dengan putrinya, Juwita Thofany, masih belum berakhir. Menurut Anisa tidak ada lagi yang perlu diselesaikan. Ia membiarkan permasalahan dengan anak keduanya itu mengalir begitu saja.

Meski begitu, perempuan berusia 43 tahun itu mengaku rindu dengan Juwita. Beberapa waktu lalu, pelantun 'Malam Ini' juga mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, @anisabaharreal. Dalam video tersebut, terlihat kebersamaan Anisa dengan Juwita sedang bersenda gurau.

"Moment ini klo juwi engga ada kerjaan aq bawa berikut anak anak yg lain jalan jalan dan bobo di hotel mama kelonin juwi sampe juwi bobo saat kalian terlelap mama cium dan bisikan love u nak mama sayang sm km. tp sekarang semua tinggal kenangan yg tak akan terlupakan ...semoga km bahagia dan org yg km pilih bisa syangi km lebih dari mama sayang km," tulis Anisa dalam keterangan fotonya itu.

Loading Instagram...

Saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (20/4), Anisa pun merespons unggahannya tersebut. "Wajarlah, namanya juga Ibu. Sakit jadinya saya. Ya, rasa rindu seorang Ibu, kangen biasalah. (Tidak ada) komunikasi," kata Anisa.

Sebagai seorang ibu, Anisa mengakui dirinya gagal mendidik anak. Ia sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya kembali lagi kepada perilaku sang anaknya itu. Anisa meminta agar semua permasalahan tidak hanya dilimpahkan kepada orang tua.

"Saya merasa bukan Ibu yang baik untuk anak-anak saya. Kita cuma berusaha, semua balik ke anaknya sendiri kan. Orang tuanya baik, mengajarkan pendidikan baik ke anak tapi anaknya melenceng. Ya, balik lagi ke anaknya, jangan disalahin 100 persen ke orang tuanya," ucap pelantun 'Ratu Goyang' itu.

Loading Instagram...

Meski hubungan Anisa dengan anaknya yang akrab disapa Juwi itu masih belum membaik, tak menghalang hubungan Juwi dengan neneknya. Belum lama ini, neneknya pun berulang tahun. Juwi pun mengunggah foto bersama neneknya dan menuliskan doa untuk neneknya tersebut.

"Selamat Hari kelahiran ya Nek.Doa paling pertama Nenek sembuh, sehat2 kaya dl, panjang umur dan bahagia slalu. We Love You Nek. Ayo semangat dan lawan sakitnya ya Nek. kita smua menanti Nenek yg ceria dan bawel kaya dulu hehehe," tulis Juwita.

Anisa Bahar dan Juwita Bahar (Foto: Munady Widjaja dan Instagram @juwitabahar11)

Menyambut bulan suci Ramadan, Anisa pun sudah memaafkan Juwita. Namun, untuk menerima Juwita kembali ke keluarganya itu menurutnya tak mudah. Ia tak ingin kejadian serupa kembali terulang.

"Nanti banyak Juwita Juwita yang lain loh. Banyak Juwita yang lain, yang meninggalkan rumahnya demi tinggal bareng dengan kekasihnya. Demi kesenangannya entar banyak kayak gitu," tegas Anisa.

"Saya sebagai orang tua, sebagai salah satu yang memperjuangkan hal itu. Di luar sana mungkin ada yang bernasib sama kayak saya," sambungnya.

Dalam masalah ini, Anisa pun tidak pernah melibatkan mantan suaminya, Memo Sanjaya, yang merupakan ayah kandung Juwita. Menurutnya, hal itu percuma tidak akan mempengaruhi Juwita untuk lebih baik karena Juwita sendiri adalah penopang hidup ayahnya itu.

"Untuk melibatkan Bapaknya kayaknya susah. Karena sejak menikah, memang Memo tidak bekerja," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38