Pencarian populer

Maisha Kanna vs Widuri Sasono, Siapa Artis Cilik Favoritmu?

Maisha Kanna dan Widuri Sasono (Foto: infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan)

Film bertemakan keluarga dan anak bisa disebut sebagai barang yang masih langka di industri hiburan tanah air saat ini. Namun demikian, bukan berarti tidak ada nama-nama aktor atau aktris cilik bertalenta yang bermunculan.

Maisha Kanna dan Widuri Sasono bisa disebut sebagai dua pemeran cilik yang punya kemampuan mumpuni. Keduanya berhasil menunjukan kebolehannya dalam film yang mereka bintangi.

Maisha Kanna lewat perannya di film 'Kulari Ke Pantai' dan Widuri Sasono di film 'Keluarga Cemara'. Seperti apa akting dan karakter keduanya? Berikut ulasannya.

1. Debut Layar Lebar

Meski belum genap berusia 11 tahun, Maisha atau yang akrab disapa Mimi sudah memiliki segudang prestasi. Sebelum bermain dalam film 'Kulari Ke Pantai', Mimi terlibat dalam musikal 'Petualangan Sherina' dengan berperan sebagai Sherina.

Dalam film 'Kulari Ke Pantai', dia tak hanya beradu peran dengan teman sebaya, tapi juga aktor-aktor senior. Mimi banyak beradu peran dengan Marsha Timoty, yang dalam film tersebut diceritakan sebagai ibunya.

Sementara itu, Widuri Sasono memulai debut layar lebarnya dalam film 'Keluarga Cemara'. Hal ini tentu menjadi salah satu pencapaian luar biasa bagi anak-anak seusianya.

Meski masih berusia 8 tahun, Widuri mampu mengikuti arahan sutradara dengan baik. Terlihat dari aktingnya yang cukup padu dengan para pemain lainnya di film itu.

Ya, bersama Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah, Widuri mampu memainkan adegan yang memancing gelak tawa para penonton.

2. Sam vs Ara

Dalam film 'Kulari Ke Pantai', Mimi berperan sebagai Sam. Sam merupakan anak perempuan yang punya obsesi dan mimpi besar dalam hidupnya, salah satunya ketika dia ingin bertemu dengan peselancar favoritnya.

Sam digambarkan sebagai anak periang dan terkadang agak jahil. Mimi mampu memainkan karakter tersebut dengan sangat baik. Dia terlihat amat menyatu dengan karakter Sam di film itu.

Sementara itu, di film 'Keluarga Cemara', Widuri berperan sebagai Ara. Dalam cerita di film itu, Ara digambarkan sebagai anak yang polos dan lucu.

Tingkah polos dan jenaka yang ditunjukan Widuri dalam karakter Ara memang terlihat amat natural.

3. Senyum Manis

Mimi memang terbilang punya senyum yang amat manis. Senyumnya yang amat lebar kadang membuat orang ikut tersenyum ketika melihatnya.

Sama seperti Mimi, Widuri juga punya senyuman yang mampu membuat orang bahagia. Wajahnya benar-benar punya perpaduan antara kedua orangtuanya, Dwi sasono dan Widi Mulia.

4. Bermusik

Sejak awal kariernya, Mimi memang lebih dulu terjun ke dunia musik. Ya bakatnya dalam bermusik dan kualitas vokalnya tentu tak perlu diragkan lagi. Hal ini yang membawanya turut terlibat dalam drama musikal petualangan Sherina.

Pada saat bermain dalam film 'Kulari Ke Pantai', Mimi bahkan juga diberi kesempatan mengisi original sondtrack. Dalam lagu 'Selamat Pagi' dia berkolaborasi dengan RAN dan Lil'li Latisha yang juga teman beradu aktingnya di film tersebut.

Selain berakting, Widuri ternyata juga memiliki bakat yang diturunkan oleh sang ibu. Ya, bocah kelahiran 14 Juni 2010 itu juga punya keahlian di bidang tarik suara. Bahkan, dalam sejumlah unggahan di akun instagram keluarganya, The Sasonos Family, ia bisa memainkan dua alat musik; gitar dan piano.

Kendati demikian, sebagai seorang ibu, Widi tak memaksakan anaknya untuk terjun ke dunia hiburan sejak dini. Ia lebih memilih memberikan kebebasan kepada sang anak untuk mengembangkan bakat yang diinginkan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38