kumparan
9 Feb 2018 7:56 WIB

Makna di Balik Lagu 'Foto' Milik The Dance Company

The Dance Company. (Foto: Instagram/@nugietrilogy)
Musisi sekaligus pemain film Ariyo Wahab, kini sedang disibukkan dengan promosi film terbarunya, 'Mata Dewa'. Di sela-sela kesibukannya sebagai aktor, Ariyo juga tetap produktif sebagai vokalis The Dance Company.
ADVERTISEMENT
The Dance Company telah meluncurkan single ke-2 mereka yang diberi judul 'Foto', tepatnya tahun lalu. Ini merupakan single dari album ke-3 mereka, 'Happy Together'.
"Tentang kepercayaan hubungan, antara pasangan dalam menyikapi hubungan mereka dari awal pacaran sampai jenjang (selanjutnya), mereka tetap berdua," ujar Ariyo saat ditanya soal lagu tersebut di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, baru-baru ini.
Ariyo Wahab (Foto: Munady Widjaja)
Vokalis berusia 43 tahun itu menambahkan, bahwa itu hanyalah makna dari single terbaru The Dance Company. Makna tersebut kemudian dibungkus untuk mengajak pendengarnya bernostalgia.
"(Lagu) 'Foto' itu berkisah tentang, masih ada enggak sih, zaman sekarang yang nyimpan foto istri atau pacar di dalam dompet?" ucapnya.
Menurutnya, zaman menyimpan foto kekasih di dalam dompet itu sudah lewat. Saat ini, menyimpan foto di ponsel pintar, jauh lebih lumrah.
ADVERTISEMENT
Namun, cara kuno seperti menyimpan foto dalam dompet, menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan kembali.
The Dance Company. (Foto: Instagram/@nugietrilogy)
"Kalau kita ceritain sesuatu yang unik dan klasik kepada pacar atau istri, itu menurut mereka adalah sesuatu yang cool. Itu sudah terlihat kalau (menyimpan foto dalam dompet) ini benar-benar sayang," tuAriyo.
"Kalau menurut aku, orang nyimpen foto di dalam dompet itu, hanya fotonya seseorang ini, enggak mungkin orang lain. Jadi, lebih spesial kan," pungkas pelantun 'Papa Rock N Roll' itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan