Pencarian populer

Mari Bahas Evil Winter dari 'Game of Thrones' yang Disinggung Jokowi

Teror White Walker belum selesai (Foto: www.hbo.com/game-of-thrones)

Kata kunci ‘Game of Thrones’ dan ‘Winter is Coming’ mendadak populer dalam beberapa jam terakhir di media sosial. Banyak penggemar serial televisi Game of Thrones menyangka bahwa HBO baru mengeluarkan teaser untuk musim ke-8 yang tayang pertengahan tahun depan.

Sekian ketik dan scroll kemudian, barulah mereka sadar, 'Game of Thrones' lagi jadi perbincangan di forum yang ‘tak lazim’; Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10. Pemicunya adalah orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi.

Jokowi meminjam istilah Winter is Coming untuk menganalogikan tantangan besar yang patut diwaspadai dunia akan kondisi perekonomian global yang tak stabil. Sedangkan ‘Evil Winter’ adalah ‘oknum’ yang ingin memporak-porandakan dunia.

“Perang Dagang semakin marak dan inovasi teknologi mengakibatkan banyak industri terguncang. Negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar,” tambah Jokowi memberikan konteks dalam pidatonya yang mendapat standing ovation itu.

Dalam cerita ‘Game of Thrones’, Evil Winter yang disebut Jokowi adalah White Walker alias Army of the Dead yang datang dari Utara. Pemimpinnya, Night King, bisa mengubah manusia, kuda, bahkan naga menjadi pasukan zombie berbahan es hanya dengan sekali sentuhan.

Tiap musim dingin, Night King membawa puluhan ribu White Walker menuju Selatan dan mencoba menembus The Wall, tembok es tinggi menjulang yang selama ini melindungi habitat manusia-manusia di Westeros. Di masa lalu, kedatangan rombongan White Walker bisa menghentikan perang lima kerajaan yang memperebutkan Iron Throne. Sebagai sesama manusia, mereka ‘terpaksa’ bersatu atau punah.

The Night King di 'Game of Thrones'. (Foto: Game of Thrones)
Teaser Game of Thrones musim ke-8 (Foto: HBO )

Situasi yang sama sedang dihadapi Jon Snow, Cersei Lannister dan Daenerys Targaryen sang 'Mother of Dragons'. Apalagi, dalam cerita terakhir di musim ke-7 ‘Game of Thrones’, The Wall sudah ditembus pasukan White Walker.

Night King sudah menunggangi naga bermata biru.

Winter is Coming.

Lebih lengkap cerita soal White Walker, kamu bisa baca di sini.

Infografis Game of Thrones 7 Dibajak (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: