kumparan
26 Feb 2018 12:52 WIB

Membandingkan Kedekatan Jeremy Thomas-Axel dan Ferry Salim-Brandon

Ayah dan anak selebriti (Foto: Instagram @jeremythomas_jt, @brandonsalim)
Hubungan kedekatan ibu dan anak tentu sudah biasa terjadi. Tapi tak jarang anak juga memiliki kedekatan emosi yang lebih spesial dengan ayah mereka. Seperti yang terjadi dalam kehidupan ayah dan anak selebriti ini.
ADVERTISEMENT
Mereka adalah Jeremy Thomas dan anak laki-lakinya yang bernama Axel Matthew Thomas, serta Ferry Salim dengan putranya yang bernama Brandon Salim.
kumparan (kumparan.com) pun tertarik untuk mengulas dan membandingkan kedekatan diantara kedua ayah dan anak laki-lakinya ini. Dimulai dari Jeremy Thomas, aktor senior yang sudah malang-melintang di dunia entertainment ini tentu sudah tak lagi diragukan aktingnya.
Namanya sendiri melejit setelah ia menjadi bintang sinetron 'Takdir' dan 'Tersanjung'. Ia pun sukses menjadi salah satu 'raja' sinetron di era tahun 90'an.
Jeremy Thomas, Ina Thomas dan Axel Mathew. (Foto: Munady Widjaja)
Setelah menikah dengan Ina Thomas, Jeremy dikaruniai dua orang anak, Axel Matthew Thomas dan Valerie Teresa Thomas. Kedua anaknya itu juga mengikuti jejak sang ayah di dunia entertainment. Seperti Axel yang kemunculannya dimulai saat terlibat dalam sinetron 'Yang Masih di Bawah Umur' pada tahun 2012.
ADVERTISEMENT
Bahkan keterlibatannya dalam berbagai judul sinetron, membuat kemampuan akting Axel kian tertempa. Tak hanya bermain sinetron, wajahnya juga wara-wiri di layar lebar seperti film 'Marmut Merah Jambu' dan 'Kampung Zombie'.
Dalam berbagai kesempatan Axel dan Jeremy juga sering mengunggah kebersamaannya di akun Instagram masing-masing. Mereka juga sering melakukan sesi foto bersama Ina Thomas dan Valerie.
Axel diperiksa di Polda Metro Jaya. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Namun, beberapa waktu lalu kedekatan antara Jeremy dan Axel sempat diuji. Jeremy harus menerima kenyataan, anaknya ditahan karena kasus kepemilikan narkoba.
Sebagai Ayah, Jeremy dinilai cukup bijak menghadapi masalah yang diterpa anaknya. Meski tak ingin anaknya menderita dalam tahanan, namun Jeremy tetap menghormati hukum yang sedang berjalan.
"Proses ini sedang kami jalani, kami harus hadapi dengan bijak. Jadi, saya hargai aja prosesnya nanti kayak gimana kita jalani," katanya ketika Axel ditahan.
Jeremy Thomas dampingi Axel Matthew. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Meski putranya dalam tahanan, Jeremy selalu berusaha mendekatkan Axel dengan hobinya. Axel yang hobi menggambar, memanfaatkan waktunya di dalam lapas dengan mendesain kaos untuk clothing line-nya yang diberi nama Axel Matthew.
ADVERTISEMENT
"Axel tiap hari di dalam lapas selalu menggambar ide-ide bajunya. Memang anak muda yang produktif," kata Jeremy.
Bahkan Jeremy yang kerap bertandang ke lapas untuk menjenguk putranya yang masih berusia 20 tahun itu pun diperbolehkan untuk membawa alat gambar. Hal itu ia lakukan agar Axel mengalihkan energinya ke kegiatan yang membuatnya tetap produktif dan kreatif.
"Saya senang dalam kondisi apapun Axel bisa mengubah energinya itu jadi positif dan produktif," ungkapnya.
Loading Instagram...
Setelah bebas dari masa hukuman yang dibebankan, Jeremy tetap berada di samping Axel memberikan dukungan pada putranya. Bahkan ia juga mendukung usaha clothing line milik Axel.
"Sebenarnya ini ke pending-nya cukup lama, cuma memang kita bikin desain. Jadi semua desain Axel buat, dikirim ke tim desain, jadi bikin final printnya baru kita coba, jadi produk lokal tapi berselera internasional," imbuh Jeremy.
ADVERTISEMENT
Ferry Salim (Foto: Munady Widjaja)
Selain Jeremy dan Axel, ada pula nama Ferry Salim dan Brandon sebagai pasangan ayah dan anak yang memiliki kedekatan emosi yang istimewa. Dalam beberapa postingan di akun Instagramnya, Ferry bahkan menyebut Brandon dengan panggilan 'bro'.
Brandon sendiri merupakan anak pertama Ferry dengan Merry Prakasa. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai 3 anak, yakni Brandon Salim, Brenda Nabilla Salim dan Raoul Sebastian Salim.
Loading Instagram...
Brandon sendiri memilih mengikuti jalur sang ayah dalam berakting. Kualitas akting Brandon sendiri nampaknya tak perlu diragukan lagi. Dalam usianya yang terbilang muda, ia sudah membintangi banyak film.
Bahkan di awal tahun 2018 ini, beberapa film terbaru Brandon sudah dirilis. Setelah terlibat dalam film yang Fenomenal, 'Dilan 1990', kemampuan aktingnya juga dapat kita lihat dalam film 'Yowis Ben'. Penampilannya di berbagai judul film seolah mengulang kembali masa kejayaan ayahnya.
Brandon Salim. (Foto: Munady Widjaja)
Ferry sendiri selalu mendukung perjalanan karier putranya. Sebagai seorang ayah, ia terbilang rajin dalam mempromosikan film-film putranya di akun instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Kepedulian Ferry terhadap anak-anaknya, diakui Brandon sangat luar biasa. Ferry bahkan rela menjemput anaknya pada tengah malam.
"Kadang adek gue pergi sampai jam 1 malam, bokap gue bisa jemput dia karena bokap care banget sama kita," kata Brandon beberapa waktu lalu.
Ferry yang tak ingin anaknya terjerumus kedalam pergaulan yang kurang baik selalu aktif bertanya mengenai kabar anaknya. Meski begitu Brandon mengaku tak tergangu dengan perlakuan tersebut.
"Wejangan ya, dia selalu bilang harus berani bilang no, dan kadang Kalau gue pergi malam, nyokap bokap gue masih anggep gue anak kecil. Selalu ditanya, 'Don di mana? Sama siapa aja? Kapan pulang?" tuturnya.
"Gue senang, daripada enggak dipeduliin orangtua," tambahnya.
Usia Ferry yang terbilang muda dalam menyaksikan putranya beranjak dewasa. Hal ini bahkan menginspirasi Brandon untuk mengakhiri masa lajangnya di usia muda.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·