Pencarian populer

Mengenang 10 Tahun Kepergian Heath Ledger

Heath Ledger (Foto: Instagram @heath_ledger)

Tepat pada hari ini, sepuluh tahun yang lalu, 22 Januari 2008, aktor Heath Ledger ditemukan tak bernapas di kamar apartemennya yang berlokasi di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Ledger dinyatakan wafat karena overdosis setelah menenggak berbagai macam obat-obatan. Dia menelan obat-obatan itu untuk mengurangi gejala insomnia, kegelisahan, nyeri, dan flu yang dideritanya.

Aktor berdarah Australia itu meninggal di usia yang terpaut muda, masih berusia 28 tahun. Padahal, Ledger sedang berada di puncak kariernya.

Heath Ledger sebagai The Joker (Foto: Facebook @darkknight)

Sepuluh tahun setelah kematian Ledger, warisannya di industri perfilman masih membekas. Kakak Ledger yang bernama Kate Ledger pun mengenang kepergian adiknya itu.

Dilansir People, Kate mengatakan bahwa dia masih sering berhubungan dengan mantan kekasih Ledger, sesama aktor Hollywood Michelle Williams, dan juga putrinya yang bernama Matilda Ledger.

Selain itu, Kate juga berkata bagaimana keluarganya masih sering membicarakan pemain film '10 Things I Hate About You' tersebut.

"Heath itu sangat penting di kehidupan anakku," katanya kepada WHO, dilansir People. "Tidak ada hari tanpa berbagi cerita atau membicarakan dia (Ledger). Dia sangat hidup di rumah kami."

Heath Ledger (Foto: Instagram @heath_ledger)

Walaupun Ledger wafat di usia 28 tahun, dia sudah memiliki banyak daftar panjang atas film dan televisi yang dibintanginya. Sampai hari ini, Kate masih sering menyaksikan aksi adiknya di layar kaca.

"Sangat sulit melihat dia di layar kaca dan mendengar suaranya. Bagi kami, keluarga itu adalah sesuatu yang harus kita terima terus-menerus," kata Kate.

"Namun, itu adalah suatu berkah bahwa kami punya foto dan rekaman yang bisa kami tunjukkan kepada anak-anak perempuan kami," lanjutnya.

Heath Ledger (Foto: AFP/Christophe Simon)

Ledger sudah memulai karier beraktingnya sejak akhir era 1990-an. 'Blackrock' adalah film layar lebar pertama, dan 'Sweat' adalah serial TV besar pertamanya.

Sejak saat itu, nama Ledger mulai dikenal secara luas. Beberapa film yang merupakan film terbaiknya, diantaranya adalah 'Patriot', 'A Knight's Tale', 'Ned Kelly', 'Brokeback Mountain', dan 'The Dark Knight'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36