Pencarian populer

Mengenang Sosok Chrisye di Pagelaran ‘Hip Hip Hura’

Konferensi Pers ‘Hip Hip Hura’ Chrisye. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Paguyuban pecinta seni budaya, Swara Gembira, telah beberapa kali membuat pagelaran seni untuk banyak musisi legendaris, seperti Guruh Soekarnoputra, Candra Darusman, dan Yockie Suryoprayogo.
ADVERTISEMENT
Bertempat di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan, pada 8 Desember mendatang, Swara Gembira menginisiasi acara ‘Hip Hip Hura’ guna memberi penghormatan pada mendiang Chrisye.
Ketika menggelar konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/11), pihak penyelenggara menjelaskan bahwa sosok Chrisye wajib untuk dikenang karena di sepanjang kariernya ia selalu mengangkat nuansa-nuansa khas budaya Indonesia lewat musik.
Jumpa pers Hip Hip Hura bersama Guruh. (Foto: Munady)
Guruh Soekarnoputra, sahabat Chrisye sekaligus salah satu pengisi acara, menganggap anak muda era milenial patut mencontoh sikap mantan pemain bas gitar Guruh Gipsy tersebut.
“Banyak generasi muda yang saat ini tidak terlalu mengenal Indonesia, melainkan mengenal luar negeri. Melalui acara untuk Chrisye yang dibuat Swara Gembira ini, saya ingin agar generasi muda turut berjuang dengan segenap tenaga untuk selalu membela Indonesia kembali mencapai Indonesia yang jaya selamanya,” ungkap Guruh.
ADVERTISEMENT
Demi membuat pagelaran seni yang bertujuan untuk mengenang Chrisye, Swara Gembira harus terlebih dahulu meminta izin pada istrinya, Yanti Noor. Yanti pun memberi izin setelah mengetahui bahwa konsep pagelaran tersebut berbeda dari konser-konser tribute terdahulu.
“Ini boleh dibilang seperti teater musik. Dia (Swara Gembira) cerita semua ke saya dan itu yang membuat saya berpikir bahwa ini berbeda dari yang lain. Walaupun dia (Chrisye) sudah berpulang 12 tahun lalu, tapi masih ada yang mau mengangkat Chrisye. Mudah-mudahan ada manfaatlah buat anak-anak zaman sekarang,” ucap Yanti.
Chrisye (Foto: Dok. Youtube)
Selain Guruh, untuk memeriahkan suasana pagelaran ‘Hip Hip Hura’ tersebut, akan diisi pula oleh banyak musisi indie muda, seperti Kunto Aji, Vira Talisa, dan Fauzan Lubis vokalis Sisitipsi.
ADVERTISEMENT
Ada pula Simo Giri Sampuro, kelompok Reog Ponorogo, yang akan menari dibalut nuansa rap dari Onar, kelompok muda-mudi hip-hop Jakarta. Agar suasana ‘Hip Hip Hura’ kian terasa berwarna dan beraneka, Swara Gembira juga akan memadukan grup musik punk Marjinal dengan paduan suara merdu dari Elfa’s Choir. Cindercella sang YouTuber konyol pun, tidak ketinggalan memberi penghormatan bagi Chrisye.
Semua yang terlibat akan menyanyikan lagu-lagi hits dari Chrisye dengan cara dan genre masing-masing. Pagelaran nantinya akan ditutup dengan penampilan DJ kaset, Pemuda Sinarmas.
Bagi kalian yang berminat untuk menyaksikan pagelar ‘Hip Hip Hura’, bisa membeli tiket presale yang dibanderol seharga Rp 300 ribu. Namun, tersedia pula tiket di lokasi acara yang dibanderol seharga Rp 400 ribu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86