kumparan
12 Mei 2018 10:49 WIB

Menikmati 'Hitman's Bodyguard' di Tugu Kunstkring Paleis

Hitman's Bodyguard (Foto: Zero Media/YouTube)
Film ‘Hitman’s Bodyguard’ yang rilis pada Agustus 2017 bercerita tentang perjalanan seorang pengawal kelas atas bernama Michael Bryce (Ryan Reynolds), yang berniat untuk membantu sang mantan kekasih, Amelia Roussel (Elodie Yung), mengantarkan Darius Kinclaid (Samuel L. Jackson) dari Inggris ke Belanda untuk bersaksi di hadapan pengadilan Den Haag atas seorang presiden diktator sadis dari Belarusia yang pernah membantai satu desa bernama Vladislav Dukhovich (Gary Oldman).
ADVERTISEMENT
Dalam perjalanannya, Bryce mengetahui dan menyadari bahwa ternyata Kinclaid yang harus dijaganya merupakan seorang pembunuh yang dulu pernah membunuh kliennya. Meskipun keduanya kerap berseteru di sepanjang perjalanan, namun ternyata musuh berat mereka adalah seorang pengkhianat yang menyamar sebagai interpol, dan merupakan antek-antek Dukhovic yang ingin menghabisi nyawa Kinclaid.
Penuh petualangan dan aksi yang seru, film ‘Hitman’s Bodyguard’ sempat menghebohkan berbagai kota di Belanda selama proses pengambilan gambar berlangsung. Karena itu, festival film Europe on Screen (EoS) yang digelar sejak 3 Mei hingga 12 Mei tertarik untuk memutarkan film tersebut pada Jumat (11/5).
Europe on Screen (Foto: Dok: Europe on Screen)
Tidak di dalam bioskop, atau ruang art exhibition yang tertutup, EoS menayangkan film ‘Hitman’s Bodyguard’ di pelataran Tugu Kunstkring Paleis yang bertempat di Teuku Umar, Jakarta Pusat pukul 20.00 WIB. Seketika, pelataran yang sunyi tersebut berubah menjadi satu arena perang bagi Ryan Reynolds dan kawan-kawan yang menarik perhatian bagi banyak orang.
ADVERTISEMENT
Meski pada awalnya hanya terlihat belasan orang yang datang untuk menyaksikan film besutan sutradara Patrick Hughes itu, namun lama kelamaan semakin banyak orang yang berdatangan, mulai dari ibu-ibu hingga beberapa orang asing dengan ras Kaukasia, Mereka mulai menonton saat aksi dalam film semakin seru, dengan beragam adegan baku hantamnya.
Tak hanya itu, suasana semakin meriah saat suara sirine polisi dalam film berpadu dengan sirine polisi pengawal mobil Perdana Menteri Brazil lewat di jalan yang berada persis di samping pelataran Tugu Kunstkring Paleis, serta deru kereta api yang beberapa kali terdengar lewat di rel dekat lokasi.
Walaupun suara-suara tersebut terkesan mengganggu, tapi para penonton sepertinya justru menikmati kebisingan-kebisingan Kota Jakarta yang berpadu secara unik dengan film ‘Hitman’s Bodyguard’. Tak ada satu pun yang bergeming atau marah kepada para tim EoS dan justru terus tertawa, merintih, serta bertepuk tangan melihat guyonan dan aksi di film tersebut.
ADVERTISEMENT
Bagi yang ingin merasakan pengalaman serupa, EoS masih akan hadir di pelataran Tugu Kunstkring Paleis satu kali lagi pada Sabtu (11/5) pukul 19.00 WIB dengan film Amerika-Italia yang berjudul ‘Fathers and Daughters’ (2015) yang diperankan oleh Russell Crowe, Aaron Paul, serta Amanda Seyfried.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan