Pencarian populer

Mulai Garap Album Baru, Kahitna Gandeng Produser Muda

Aksi panggung Kahitna di BNI Java Jazz Festival 2019. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

'Seribu Bulan Sejuta Malam' menjadi karya termutakhir Kahitna. Single yang belum lama ini dirilis tersebut berkisah mengenai kesetiaan dan dibuat dengan nuansa klasik ala lagu-lagu era '40-an.

Memuat vokal Yovie Widianto selaku pencipta lirik dan musik, 'Seribu Bulan Sejuta Malam' akan disajikan pula dalam bentuk video klip. Pengambilan gambar sudah dirampungkan dan perilisannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Setelah merilis lagu tersebut, Kahitna tak lantas berpuas hati. Mereka berencana merilis album terbaru yang dijembatani oleh 'Seribu Bulan Sejuta Malam'.

"Lagu ini jadi awal pembuka untuk kami segera membuat album baru lagi," ucap Yovie ketika ditemui di kantor Musica Studo's, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Personel Kahitna di kantor Musica Studio's, Jakarta Selatan, Selasa (26/3). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan

Kahitna menjanjikan sejumlah kejutan melalui album terbaru nanti. Tak seperti sebelum-sebelumnya, mereka berencana menggandeng sejumlah musisi muda untuk menjadi produser.

"Yang pertama kali saya telepon pasti Lale sama Nino. Mereka sudah saya telepon. Mereka akan produseri dua lagu terbaru Kahitna. Lagunya dari saya," tutur Yovie.

"Ini pertama kali dari Kahitna, sejak 33 tahun berkarier, kami mempercayakan kepada adik-adik yang luar biasa ini. Kami ingin tahu juga vision mereka terhadap Kahitna, tuh, seperti apa. Biar lebih fresh juga," timpal Mario.

Loading Instagram...

Sebelum tiba saatnya meluncurkan album, Kahitna hendak merilis sejumlah single terlebih dahulu.

"Belajar dari yang kemarin, kami punya karya-karya bagus tapi tidak terlalu terekspos semua, hanya lagu-lagu yang kami promosikan. Sayang kalau yang bagus-bagus tidak diperkenalkan juga. Jadi, kami mau cicil dulu satu, dua, tiga, empat lagu, baru album," beber Yovie.

Selain berupaya memberikan sentuhan baru tanpa menghilangkan ciri khas Kahitna, menurut Yovie, mereka berencana pula untuk merilis album terbaru nanti dalam wujud piringan hitam.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: