Pencarian populer

Mulan Jameela, 'Makhluk Tuhan yang Paling Sexy' yang Kini Berhijrah

Transformasi Mulan Jameela dari masa ke masa (Foto: Instagram @mulanjameela1)

Salah satu penyanyi wanita Indonesia, Mulan Jameela, hari ini, Kamis (23/8), berulang tahun yang ke-39. Sepak terjang Mulan di dunia tarik vokal sudah dimulai sejak belasan tahun lalu. Wanita ini mulai terjun ke ke dunia politik bersama sang suami, Ahmad Dhani.

Sebelum resmi berganti nama dari Raden Wulansari menjadi Mulan Jameela, wanita kelahiran Garut, Jawa Barat, ini memulai kariernya sebagai penyanyi cafe dan tergabung dalam beberapa band. Sebut saja, 'Swara Coustic', 'Bandung All Star', dan 'Dimensi Band'. Kemudian, di tahun 2005, Mulan bergabung dengan Maia Estianty dalam duo Ratu dengan nama panggung Mulan Kwok.

Album 'Ratu & Friends' yang memuat single 'Teman Tapi Mesra' sukses di pasaran dan terjual lebih dari 400 ribu keping. Tentu saja, nama Mulan pun melambung. Di tahun 2006, album bertajuk 'No. Satu' dirilis dengan single andalan 'Lelaki Buaya Darat' dan 'Dear Diary'.

Album 'No. Satu' kembali mendulang kesuksesan dengan terjual sebanyak ratusan ribu keping di minggu pertama perilisannya. Akan tetapi, Mulan memutuskan untuk hengkang dari Ratu di tahun 2007. Dia pun bergabung dengan Republik Cinta Management dan berganti nama menjadi nama yang kita kenal sekarang ini, Mulan Jameela.

Sebagai penyanyi solo bersuara unik, ibu empat anak ini telah menelurkan lagu-lagu yang dikenal oleh masyarakat luas. Misalnya, lagu 'Makhluk Tuhan Paling Sexy' yang rilis di tahun 2008.

Album 'Mulan Jameela' pun mendapatkan Platinum Award dua bulan sejak perilisannya. Lagu selanjutnya yang menjadi hit adalah 'Wonder Woman'. Hingga kini, video klipnya di YouTube sudah ditonton lebih dari 2,3 juta kali.

Tidak hanya bernyanyi sendiri, Mulan pernah berkolaborasi dengan 'Dewi Dewi' di lagu 'Sakit Bukan Main'. Album selanjutnya yang dia luncurkan adalah '99 Volume 1' di tahun 2013. Album tersebut memuat lagu-lagu yang tidak kalah hit dari lagu sebelumnya, salah satunya 'Cinta Mati III'.

Butuh waktu yang cukup lama sampai Mulan kembali merilis album solo baru. Tahun ini, dia merilis album '99 Volume 2 Patience'. Melalui album ini, wanita kelahiran 23 Agustus 1979 itu membuktikan kemampuannya bernyanyi di genre musik yang berbeda, yakni musik elektronik.

Ada da 7 lagu dalam album '99 Volume 2 Patience', salah satunya 'Bye Bye Boy' yang pada 29 April lalu, video musiknya dirilis di YouTube. Mulan berkolaborasi dengan duo jebolan ajang pencarian bakat 'X Factor Indonesia' musim ke-2, Jebe dan Petty. Sampai sejauh ini, video musiknya sudah ditonton lebih dari 153 ribu kali.

Pada Juli lalu, dirilis video klip untuk lagu 'Boneka Barbie'. Diketahui bahwa video ini dibuat pada tahun 2017. Kamu bisa melihat penampilan Mulan yang nampak seperti putri raja di video klip lagu ini. Tidak bernyanyi sendirian, dia berduet dengan Ramli, penyanyi muda asal Sukabumi, Jawa Barat.

Di tahun ini pula, Mulan tak lagi tampil seksi. Sebab, dia sudah memutuskan untuk berhijrah. Usai dia pulang dari Palestina bersama suaminya, dia mantap berkomitmen untuk menjalankan salah satu perintah agama Islam.

"Aku ngelihat banyak hal di sana. Aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina saja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab," kata Mulan.

Selain itu, Mulan juga memutuskan terjun ke dunia politik lewat partai Gerindra. Ia mendaftarkan diri menjadi caleg di Garut, Jawa Barat, tanah kelahirannya, untuk Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.

Selamat ulang tahun, Mulan Jameela!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22