Pencarian populer

Musik 'Deep House' Roycdc Sedot Perhatian Penonton di LaLaLa Fest 2018

ROYCDC tampil di Navajo Stage LaLaLa Fest 2018. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Pagelaran LaLaLa Festival yang diselenggarakan di Lembang, Bandung, Jawa Barat resmi dibuka dengan penampilan grup musik beraliran R&B asal Bandung, Moko Discover, di Ombre Stage.

Setelahnya, para penonton mulai bergeser ke arena Navajo Stage yang berada kurang lebih 500 meter dari pintu masuk, untuk menyaksikan penampilan dari DJ Roycdc, yang merupakan kakak kandung dari rapper 88rising, Rich Brian.

Roycdc sempat tergabung dalam band post-hardcore Cemetery Dance Club (CDC), namun kini ia lebih memilih untuk bersolo karier sebagai seorang DJ. Meski demikian, Roy tetap memakai 'CDC' sebagai nama panggungnya.

ROYCDC tampil di Navajo Stage LaLaLa Fest 2018. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

DJ Roycdc memulai penampilannya pukul 14.15 WIB. Ia tampak mengenakan bomber jacket dan kacamata berbentuk bulat. Meski belum terlalu banyak penonton yang memadati venue, ia tetap semangat menggempur para pengunjung dengan remix nu-disco single ‘Get Down On It’ milik Kool & the Gang.

Roycdc kemudian kembali membawakan 5 lagu bergenre nu-disco lainnya, termasuk ‘Real Slow’ milik Miami Horror, medley ‘Paris’ Friendly Fire yang di-remix oleh Aeroplane dan ‘Crave You’ milik Flight Facilities ft. Giselle, ‘Sundream’ RUFUS, dan ‘Claire de Lune’ Flight Facilities ft. Christine Hoberg.

Saat ia menyuguhkan kemampuannya memainkan dj set, backdrop panggung seketika berubah menjadi trippy dan penuh dengan warna-warni, serta banyak pula lampu tempat yang menyorot langsung ke arah penonton.

Di tengah atraksinya tersebut, Roycdc sempat menghentikan lagu yang diputarnya sejenak untuk menyapa para penonton. Kemudian, ia mengubah gaya musiknya dan mulai me-medley lagu lawas milik Nina Simone berjudul 'Feeling Good' dan single 'Smoke Everyday' milik Gary Caos yang berirama deep house.

ROYCDC tampil di Navajo Stage LaLaLa Fest 2018. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Musik deep house yang disuguhkan Roycdc siang hari ini terbukti ampuh untuk menarik perhatian penonton. Saat ia membawakan single ‘Steze’ milik 219 Boys dan ‘Guap’ milik Yaeji terlihat ratusan penonton mulai memadati arena depan Navajo Stage dan menyaksikan penampilannya sambil duduk santai dan berfoto.

Sebelum mengakhiri penampilannya dengan ‘Man X Woman’ milik Full Crate X Mar, ia sempat membawakan beberapa single, termasuk ‘American Boy’ milik Estelle ft. Kanye West yang di-remix oleh Droke Out, ‘Jew-Jitsu’ milik DJ Wild, dan ‘South of the River’ milik Tom Misch Detroit Swindle.

Penampilan Roycdc resmi berakhir pada pukul 15.00 WIB. Ia sempat mengangguk-angguk sambil mengangkat tangan ke arah penonton. Dengan diiringi tepuk tangan meriah dari penonton, Roycdc pun pamit undur diri dan meninggalkan Navajo Stage.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: