kumparan
4 Jun 2018 9:02 WIB

Nycta Gina Wajib Bawa 'Pasukan' Saat Bepergian dengan Anak-anaknya

Nycta Gina & Rizky Kinos. (Foto: Munady Widjaja)
Setelah melahirkan anak kedua pada 27 Maret lalu, aktris sekaligus penyiar Nycta Gina masih disibukkan mengurus kedua anaknya, Panutan Adhya Semesta Trinycta (3) dan Lembar Putih Trinycta atau yang akrab dipanggil dengan Uta dan Uti.
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini perempuan yang akrab dipanggil Gina itu mengaku masih terus beradaptasi mengurus kedua anak yang masih kecil di tengah kesibukannya sehari-hari.
"Lumayan sampai sekarang aku masih bingung bagaimana membagi waktu (meski) ada papanya. Maaf-maaf sama Uta dulu bisa banyak main bareng, sekarang (Uta) main sama papanya. Kalau dulu setiap bobo malam dan bobo siang sama ibunya, sekarang di-rolling sama aku dan kadang sama Kinos," ungkapnya saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Loading Instagram...
"Ya, pintar-pintar kita untuk bagi waktu saja. Soalnya, aku masih dalam fase adaptasi dengan dua anak," lanjutnya.
Tak hanya beradaptasi dengan kehadiran anak kedua, Gina dan Kinos pun kini harus menambah bawaan mereka setiap pergi bersama dengan anak-anaknya. Mulai dari bawa stroller untuk kedua anaknya hingga membawa 2 tas untuk keperluan anak-anaknya. Mau tak mau rombongan yang ikut pergi dengan Gina dan Kinos pun bertambah.
ADVERTISEMENT
"Iya, jadi sekarang ke mana-mana rombongannya dibawa. Kalau Kinos lagi enggak kerja, ya dia ikut, kalau enggak bisa ya enggak ikut. Paling pasukan tetapnya, anak 2, mama, sama suster,” kata Gina sambil tersenyum.
Perempuan yang suka dikenal sebagai Jeng Kelin ini juga mengaku tak masalah bila harus membawa rombongan besar dengan bawaan yang jauh lebih banyak. Hal ini dikarenakan ia tak mau anak-anak menjadi beban pikiran jika harus ditinggal di rumah.
"Lumayan sih bawaan jadi banyak. Tapi ya sudahlah nikmatin aja. Daripada (anak-anak) ditinggal di rumah, akunya kepikiran,” bebernya kembali.
Untuk pekerjaan sendiri Gina juga sudah mulai membatasi kegiatannya di dunia hiburan. Ia lebih memilih untuk menjalani hari-hari sebagai penyiar radio saja. Untuk urusan pekerjaan lainnya pun selalu ia diskusikan dengan sang suami, tentunya dengan pertimbangan kedua anak mereka.
ADVERTISEMENT
"Jadi paling kerjanya siaran radio saja. Itu juga kadang kepikiran di rumah yang kecil (Uti) gimana nih minumnya (nyusu)," ujar Gina.
"Iya, Gina mulai selektif (pilih pekerjaan). Misal, kira-kira taping bakal lama atau ngaret, jadi enggak diambil. Kalau live masih bisa dihandel ya diambil, sambung Kinos.
Nycta Gina & Rizky Kinos. (Foto: Munady Widjaja)
Beruntung Kinos juga termasuk suami yang siaga dan mau turun tangan untuk membantu Gina mengurus kedua anak mereka.
"Semenjak ada Uti ya makin banyak juga tugasnnya. Mandiin Uta, gantiin popok (Uti) segala macam. Lebih capek sih karena Uta udah gede," tutup Kinos.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan