kumparan
4 Sep 2018 10:20 WIB

Okky Lukman Pernah Turun 20 Kilogram karena Ikut Zumba

Presenter sekaligus komedian Okky Lukman. (Foto: Munady)
Penampilan presenter Okky Lukman saat ini jauh berbeda dibandingkan saat awal kariernya. Kini, ia terlihat jauh lebih ramping dibandingkan dulu.
ADVERTISEMENT
Bukan dengan cara yang instan, wanita berusia 34 tahun yang hingga kini masih single tersebut sengaja rutin melakukan aktivitas olahraga untuk membuat tubuhnya lebih bugar dan berat badannya menurun. Olahraga yang paling sering dijalaninya adalah zumba dan muay thai.
"Sebenarnya turun (berat badan) dari zumba. Justru muay thai aku lebih pengencangan. Zumba aku itu turun sampai 20 kilogram," ungkap Okky ketika dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.
Meskipun berat badannya pernah turun hingga 20 kilogram, namun pemeran 'Lenong Bocah' tersebut mengaku bahwa berat badannya tersebut tak pernah stabil. "Kalau lagi pengin jalan-jalan ke luar (negeri) pasti aku akan lakukan ini selama seminggu. Itu full aku diet, aku jaga makan. Nah, sampai sana balas dendam gitu. Karena semua makanan yang ada di sana pasti akan aku cobain," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron 'Norak tapi Beken' itu bercerita kalau dirinya begitu menikmati pola hidup sehat yang dijalaninya seperti sekarang. Okky merasakan betul dampak positif dari diet sehat dan olahraga teratur yang dilakukannya itu.
"Aku enjoy, enak banget sih buat badan," ujarnya.
Kendati demikian, saat ini Okky Lukman mengaku bahwa ia sedang tidak menjalani diet dan olahraga teratur. Pemilik nama lengkap Okky Ayudhia Lukman tersebut sedang berusaha menikmati hidupnya dengan mencicipi beraneka ragam kuliner, tanpa harus takut jika berat badannya naik lagi.
"Memang lagi jarang olahraga, karena lagi bolak-balik, enggak ada di sini, terus aku kayak lagi nikmatin hidup saja. Lagi pengin apa yang aku suka aku jalanin, karena aku enggak pernah pakai target dan aku dari dulu olahraga pun enggak yang pengin bikin kurus tapi justru memang aku ngejalaninnya di kala aku senang," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Lantas, saat ini berapa ya berat badan Okky Lukman?
"Ah, rahasia dong kalau berat badan sama usia, ha-ha-ha. Ya dulu tuh 82 kilogram, ya. Pokoknya sekarang 70 lah," jawab Okky Lukman seraya tertawa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan