kumparan
6 Sep 2018 14:16 WIB

Pengalaman Horor Ruth Marini 'Keluar' dari Tubuhnya Sendiri

Ruth Marini, pemeran film 'Wiro Sableng' (13/08/2018). (Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan)
Ruth Marini berperan sebagai seorang dukun dalam film 'Sebelum Iblis Menjemput'. Dalam film garapan Timo Tjahjanto itu, Ruth harus didandani sedemikian rupa. Tentu saja, untuk menunjang karakter yang dimainkan.
ADVERTISEMENT
Ketika proses syuting berlangsung, Ruth yang sudah didandani mengaku merasa takut ketika bercermin. Alhasil, setiap kali hendak pergi ke kamar kecil, ia akan meminta seseorang menemaninya, mengingat lokasi syuting film 'Sebelum Iblis Menjemput' memang menyeramkan.
"Aku minta temenin, ‘sudah pokoknya kamu di dalem’, aku masukkin kamar mandi tim (kru) dari produksi, ‘kamu hadap ke sana, pokoknya temenin’. Karena kan sudah begitu, jalan sudah gitu, lantai dua, di rumah itu toilet di lantai dua, sama basement kan, kelar hidup gue," kata Ruth saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Rasa takut yang ia rasakan tidak berakhir ketika syuting selesai. Saat menjalani tahap promo ke berbagai kota, Ruth Marini mengalami pengalaman yang tak akan pernah dia lupakan. Pengalaman ini terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.
ADVERTISEMENT
"Kita abis promo di Makassar, aku kan tidur karena keinget-inget terus kan. Pagi aku bangun, ‘aduh, telat nih aku promo’. Aku ke kamar mandi, aku nengok, ‘kok itu ada diri gue tidur di kasur’. Guenya masih tidur, jadi gue tuh kesusahan buat masuk ke dalem (tubuh)," katanya.
Ruth Marini. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Pemeran Sinto Gendeng di film 'Wiro Sableng' ini mengaku tidak paham dengan situasi yang terjadi. Hal selanjutnya yang ia lakukan adalah mencoba untuk masuk kembali ke dalam tubuhnya. Perlu beberapa kali usaha sampai akhirnya tubuhnya terbangun.
"Katanya (kalau) ada roh yang enggak bisa balik (ke tubuhnya) itu yang (dinamakan) koma. Karena aku bisa buka kamar mandi, aku bangunin (badan aku), ‘kok enggak bisa masuk lagi’, sampai tiga kali aku tempelin. Sampai yang keempat, semuanya bangun, nangis itu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Meski mengalami peristiwa yang menyeramkan, Ruth Marini tidak serta merta meminta bantuan kepada 'orang pintar'. Sebab, ia sama sekali tidak ingin mempercayai hal-hal semacam itu. Aktris teater ini juga tidak parno untuk menerima tawaran bermain dalam film horor lagi.
"Karena kalau di lokasi kan ramai, enggak serem kan kalau lagi syuting. Kalau lagi pendalaman karakternya saja, kebetulan yang kemaren hantu. Besok jadi ibu-ibu mungkin, enggak, ya. Kalaupun horor ya jangan hantu lagilah, ya," tandasnya sambil tersenyum.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·