kumparan
23 Apr 2018 9:25 WIB

Pesinetron Hanggini Dapat Inspirasi Menulis Lagu saat Mati Lampu

Hanggini Purinda Retto. (Foto: Munady Widjaja)
Sosok pesinetron Hanggini Purinda Retto mungkin lebih sering terdengar di media sosial, khususnya pada platform YouTube dan Instagram. Hanggini pernah menjadi salah satu presenter acara masak ‘Koki Cilik’. Tak hanya di dunia presenter, ia juga memiliki hobi bernyanyi.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 18 tahun ini kerap meng-cover beberapa lagu hits Indonesia dan mancanegara. Namun kali ini, Hanggini merilis singel terbaru yang berjudul ‘Lebih Darinya’. Lagu itu ia ciptakan bersama ketiga rekannya. Yang menarik adalah lagu 'Lebih Darinya' itu diciptakan ketika ia tengah berada di dalam kondisi mati lampu.
“Iya, jadi awalnya, tuh lagu ini enggak akan kejadian kalau enggak mati lampu. Awalnya ketika mau bikin lagu dengan random mati lampu. Setelah mati lampu, enggak tahu semakin banyak ide gitu, sih,” kata Hanggini saat ditemui di 100 eatery and Bar di Senayan, Jakarta, Minggu (22/4).
Lagu 'Lebih Darinya' menceritakan tentang sepasang kekasih yang merasakan jika hubungannya kini tidak sehangat saat awal menjalin kasih terdahulu. “(Cerita tentang) sepasang kekasih gitu, tapi si pasangannya ini merasa, kok cuek banget. Gue jadi inget masa lalu gue, ya, kok lebih romantis yang lama, ya gitu, sih,” ucap Hanggini.
ADVERTISEMENT
Tidak sedikit komentar negatif datang dari netizen. Mereka mengatakan bahwa lagu 'Lebih Darinya' merupakan curahan hati Hanggini yang belum bisa move on dari hubungannya terdahulu.
Namun, pemain sinetron 'Bidadari Takut Jatuh Cinta ' ini membantah bahwa lagu tersebut bukanlah curahan hatinya. Tapi, cerita dari pengalaman asmara beberapa teman.
“Dari aku (ide lagunya) dan dapat dari temen aku dan kadang 'kan live Instagram suka banyak yang curhat gitu kan, jadi suka diem-diem aku simpen di otak gitu, tulis di buku,” tutur Hanggini.
Video
Meski mendapat komentar negatif dari netizen, Hanggini juga mendapatkan dukungan dari sang kekasih, Lutfhi Aulia Chandra, salah satu personel band Kevin and The Red Rose. “Alhamdulillah support, kadang aku tanya, ‘Liriknya gini bagus enggak sih?’ (Luthfi bilang) ‘Coba kayak gini.' Suka tukar pikiran aja, sih,” ucap Hanggini.
ADVERTISEMENT
Hanggini tidak terlalu memikirkan mengenai persaingan di dunia tarik suara. Sebab, yang terpenting bagi dia adalah bisa menghasilkan karya yang terbaik.
"Kebetulan aku anaknya enggak pedean. Aku mikir yang penting, ‘Aku ngeluarin karya aku, yang penting aku senang ngeluarin karya yang aku suka.' Kalau persaingan enggak (khawatir), ya, karena semuanya punya karakter vokal masing-masing,” ungkap Hanggini.
Hanggini Purinda Retto. (Foto: Munady Widjaja)
Hanggini berharap lagu 'Lebih Darinya' bisa diterima oleh publik dan pesan yang terkandung di dalam lagu tersebut juga bisa sampai di telinga para pendengarnya.
"Semoga masyarakat bisa merasakan apa yang aku rasakan, itu aja, sih," kata Hanggini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan