Pencarian populer

Piyu 'Padi' Bantu Produseri Band Rivers Rilis Mini Album

Band Rivers (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Piyu 'Padi' tidak hanya dikenal sebagai motor bagi band Padi. Dia juga memiliki sebuah label rekaman yang bernama Upbeat Record.

Melalui label rekaman itu, Piyu membantu band bernama Rivers untuk mengeluarkan mini album. Pada Senin (19/2), Rivers menelurkan mini album bertajuk 'Titik Terang'.

"Kalau (keterlibatan) Mas Piyu lebih ke produser bisnis. Tidak ada keterlibatan aransemen," ujar Ario, drummer Rivers, saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Loading Instagram...

Meskipun bukan menjadi produser di bidang aransemen, gitaris Padi itu tetap memberi masukan kepada Rivers. Rivers juga mengandalkan insting musik Piyu untuk membantu mereka merampungkan materi album.

"Kita 'kan habis buat lagu, workshop, sebelum ngelakuin recording beneran 'kan kita pasti sharing ke Piyu ngirim via WA (WhatsApp)," ujar Ario.

Selama proses produksi album berlangsung, ada satu nasihat Piyu yang masih diingat kelima personel Rivers. Salah satunya adalah berkarya dengan tulus.

"Nasihat yang paling kena sih, jadi kita main musik enggak usah mikirin, 'Wah ini enggak enak, entar orang enggak suka'. Yang penting kita berkarya tulus dari hati, lagu ini karya kita," kata sang penabuh drum.

Band Rivers (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Keterlibatan gitaris Padi bernama asli Satriyo Yudi Wahono ini bermula saat Fendy, keyboardist Rivers, bekerja di suatu perusahaan dan atasannya merupakan sahabat baik Piyu. Dari situ, Fendy berkesempatan untuk berkenalan dengan gitaris band pelantun 'Begitu Indah' tersebut.

"Akhirnya kita (Rivers) coba bikin demo, kita kasih ke Mas Piyu seperti apa. Alhamdulillah responsnya baik," ungkap Fendy.

Rivers mengungkapkan, pembuatan mini album 'Titik Terang' ini dikerjakan dari bulan Agustus 2017, dan baru rampung pada Januari 2018. Karya-karya dari band yang berdiri sejak tahun 2012 ini lebih condong ke lagu cinta.

"(Keistimewaan Rivers) Mungkin adalah dari karya yang tidak ikut dengan musik kekinian. Rivers menjadi diri sendiri, itu keistimewaannya. Yang kedua juga easy listening, terus apa adanya," tutur Fendy.

Mini album ini sekaligus menandai perilisan single kedua Rivers, berjudul 'Perih Ini'. Selain single tersebut, mini album ini diisi dengan lagu 'Tak Bisa Kutinggalkan', 'Kau Dan Dia', 'I Love You', dan 'Merindumu'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: