Pencarian populer

Program Sumimasu Asia Geinin Kini Hadir di Myanmar

Mari Midorikawa, pelawak Jepang dari agensi Yoshimoto. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)

MCIP Holdings, ayah perusahaan Yoshimoto Kogyo Co., Ltd., mengumumkan bahwa salah satu program komedi mereka, Sumimasu Asia Geinin, kini hadir di Myanmar.

Sebelumnya, Sumimasu Asia Geinin telah hadir di 6 negara lainnya, yakni Taiwan, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Melalui Yoshimoto Creative Agency, ada lima orang Jepang yang berkarier di Indonesia, mereka adalah Genki, grup The Three, dan Akira.

Hal yang sama juga berlaku di Myanmar. Ada lima pelawak Jepang yang akan tampil untuk Sumimasu Asia Geinin Mayanmar, mereka adalah Mari Midorikawa, trio Tigers, dan Akii.

Para talent Yoshimoto Creative Agency untuk Sumimasu Asia Geinin Myanmar di Kyoto, Jepang. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)

Mari Midorikawa adalah pelawak wanita pertama dari Sumimasu Asia Geinin yang tampil ke luar negeri. Dia mengaku senang mendapat kesempatan untuk menghibur warga Myanmar dengan lawakannya.

"Ya, senang, meski mengkhawatirkan," ucapnya saat ditemui di Hotel Okura, Kyoto, Jepang, Jumat (12/10).

Selain kelima orang tersebut, hadir pula orang-orang Jepang yang sudah lebih dulu bekerja di negara berbeda, yakni Genki (Indonesia), Hanazumi (Thailand), dan Manzai (duo) Bon Bon (Taiwan).

Konferensi pers Sumimasu Asia Geinin Myanmar di Kyoto, Jepang. (Foto: Anissa Sadino/kumparan)

Genki pun berbagi cerita soal pengalaman kerjanya di Indonesia. YouTuber dengan lebih dari 210 ribu subscribers ini mengatakan, dia sempat kesulitan mempelajari bahasa Indonesia.

"Aku sempat kesulitan mempelajari bahasa Indonesia. Tapi, banyak yang membantuku selama aku di Indonesia," ucapnya saat ditemui di tempat yang sama.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Hanazumi. Dia mengungkap bahwa konten komedinya yang khas Jepang butuh penyesuaian dengan komedi Thailand.

"Lawakan di Thailand sangat berbeda dengan Jepang. Bahkan, kontenku tidak cocok awalnya. Namun, aku melakukan penyesuaian, tentu saja," terangnya.

Menutup perbincangan, Genki, Hanazumi, dan Manzai Bon Bon menyemangati kelima talent yang akan berkarier di Myanmar. "Semangat!" ujarnya.

Program Sumimasu Asia Geinin Myanmar akan tayang 25 Oktober mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55