kumparan
25 Feb 2019 11:50 WIB

Rami Malek hingga Lady Gaga Menang Piala Oscar Pertamanya

Rami Malek dan Lucy Boynton di ajang Academy Awards 2019 Foto: REUTERS/Mike Blake
Rami Malek berhasil memenangkan nominasi 'Aktor Terbaik' di ajang penghargaan The Academy Awards 2019. Kemenangan Malek didapat berkat perannya sebagai Freddie Mercury di film 'Bohemian Rhapsody'.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah namanya diumumkan sebagai pemenang, aktor berusia 37 tahun tersebut langsung mencium sang kekasih, Lucy Boynton, yang berada di sampingnya.
Boynton sendiri juga menjadi salah satu pemeran di film yang mengisahkan tentang band legendaris Queen tersebut. Dia berperan sebagai Mary Austin, wanita yang dicintai oleh Freddie Mercury.
Sama seperti para pemenang lainnya, aktor berdarah Mesir itu juga mengucapkan speech singkat di atas panggung. Pertama-tama, ia mengucapkan rasa terima kasih dan cintanya kepada sang ibu.
"Ya Tuhan, ibuku sedang berada di suatu tempat. Aku mencintaimu, Nyonya," ujarnya sembari menggenggam piala Oscar.
"Kau tahu, ayahku enggak bisa melihat aku melakukan ini semua. Tapi ku rasa, dia sedang meremehkanku sekarang. Ini adalah momen yang monumental," lanjut Malek.
Rami Malek memenangkan penghargaan The Academy Awards 2019 Foto: REUTERS/Mike Blake
Di atas panggung itu juga, dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengizinkannya menjadi bagian dari film 'Bohemian Rhapsody'. Dia juga menceritakan tentang kru film yang terlibat, serta melemparkan pujian kepada sang kekasih tercinta.
ADVERTISEMENT
"Lucy Boynton, kamu adalah jantung dari film ini. Kamu sangat berbakat. Kamu telah merebut hatiku. Terima kasih banyak," katanya.
Ya, seperti diketahui, Malek dan Boynton memang terlibat cinta lokasi berkat film 'Bohemian Rhapsody'. Mereka dikabarkan resmi berpacaran tak lama setelah film tersebut tayang di bioskop-bioskop.
Di kategori 'Best Actor', Rami Malek berhasil mengalahkan sederet nama besar lain yang juga dijagokan menang dalam Oscar 2019. Mereka adalah Bradley Cooper, Christian Bale, Willem Dafoe, dan juga Viggo Mortensen.
Lady Gaga menerima Piala Oscar untuk Best Original Song untuk “Shallow” dari film "A Star Is Born" di Academy Awards 2019. Foto: REUTERS/Mike Blake
Sementara itu, Lady Gaga dinobatkan sebagai pemenang di kategori 'Best Original Song' di Academy Awards 2019. Ini juga merupakan kemenangan pertama bagi pemilik nama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut.
Lady Gaga berhasil menang lewat lagu 'Shallow' di film 'A Star is Born'. Gaga mengalahkan Kendrick Lamar, Diane Warren, Marc Shaiman, dan Gillian Welch.
Spike Lee (kiri) menerima Piala Oscar untuk Best Adapted Screenplay untuk “BlacKkKlansman” di Academy Awards 2019. Foto: REUTERS/Mike Blake
Tak hanya Rami Malek dan Lady Gaga, Spike Lee juga meraih piala Oscar pertamanya setelah 30 tahun berkarier di industri perfilman. Dia memboyong piala Oscar pertama lewat nominasi 'Best Adapted Screenplay', untuk film 'BLACKkKLANSMAN'.
ADVERTISEMENT
Saat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan, Lee disambut dengan standing ovation dari seluruh tamu undangan. Saking bahagianya, dia pun langsung memeluk erat sang pembaca nominasi, Samuel L Jackson.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan