Pencarian populer

Rangkuman Pernyataan Sule Terkait Rumah Tangganya dengan Lina

Sule dan istri. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Rumah tangga komedian Sutisna alias Sule dengan sang istri, Lina, tengah mengalami gonjang-ganjing. Rumah tangga yang telah dibina selama 20 tahun tersebut berada di ambang perpisahan.

Lina melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi Bandung, Jawa Barat sejak 26 April lalu. Gugatan itu terdaftar dengan nomor 366-0/Pdt.G/2018/PA.Cmi. Keduanya akan menjalani persidangan pada 7 Juni mendatang.

Meski awalnya sempat bungkam dan memilih 'kabur-kaburan' dari sorotan media, akhirnya Sule buka suara. Melalui Entertainment News yang tayang di NET TV, Jumat (18/5), ia mengklarifikasi pemberitaan yang menyangkut dirinya dan keluarganya itu.

Berikut rangkuman pernyataan Sule yang telah dibuat kumparan (kumparan.com)

1. Sule klaim masih berkomunikasi dengan Lina secara baik

Sule mengatakan bahwa dirinya dengan Lina masih menjalin komunikasi dengan baik. Ia pun menegaskan bahwa saat ini dirinya belum berpisah dengan sang istri.

Sule dan Lina saat di Turki. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

"Belum pisah, kami masih komunikasi, ibunya (Lina) juga masih komunikasi. Saat ini mungkin (dia) masih merenung. Mungkin ada sesuatu yang istilahnya orang-orang tidak tahu permasalahannya apa," ucap Sule.

2. Berusaha memperbaiki hubungan dengan Lina

Sule mengaku masih bertemu dengan Lina baru-baru ini. Hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan rumah tangganya. Pria berusia 40 tahun itu mencoba mengambil hikmah dari masalah perceraiannya yang sudah menjadi perbincangan publik.

Lina dan Sule. (Foto: Instagram @rizkyfbian)

"Ini menjadi pembelajaran buat saya. (Saya) mendapatkan ilmu dari semuanya ini. Kalau saya dibawa enjoy saja lah mau diberitakan apa. Kemarin saya ketemu istri dan anak. Kami bicara baik-baik. Namanya juga dunia entertainment," bebernya.

3. Bantahan Sule soal settingan

Di tengah kabar kurang sedap ini muncul anggapan bahwa gugatan yang dilayangkan Lina hanyalah rekayasa. Dalam kesempatan yang sama, Sule pun membantah anggapan tersebut.

Surat Gugat Cerai Sule. (Foto: Nabilla/kumparan)

“Banyak yang bilang ini setting-an untuk mendongkrak supaya (acara) ‘Ini Sahur’ bagus. Jadinya, saya hanya tersenyum melihat pemberitaan yang ada,” ucap Sule dengan santai.

4. Sule menduga ada pihak yang memanas-manasi Lina

Sule yakin bahwa sang istri bisa melayangkan gugatan cerai kepadanya itu karena hasutan dari orang ketiga yang tidak suka dengan keharmonisan keluarganya yang sudah dibina selama 20 tahun.

"Saya tidak akan mendakwa yang ikut campur dalam urusan keluarga saya. Mungkin ada orang-orang pihak ketiga yang buat istri saya panas. Akhirnya, istri saya khilaf mungkin," ungkapnya.

Sule dan istri. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)

Presenter 'Ini Talk Show' ini tidak mau memperpanjang permasalahan. Ia berharap agar keluarganya dapat kembali rukun seperti sedia kala. "Intinya, saya sama istri saya sudah baik-baik saja," pungkasnya.

5. Komentar Sule mengenai tangisan Rizky Febian

Beberapa waktu lalu dalam akun Instagram miliknya @ferdinan_sule diunggah sebuah video penampilan Rizky Febian ketika menyanyi. Putra pertama pasangan Sule dan Lina ini membawakan lagu 'Kesempuranaa Cinta' sambil terisak.

Sule mengomentari mengenai peristiwa Iky menangis. Menurut dia, tangisan itu ada kaitan dengan gugatan cerai yang dilayangkan istri Sule, Lina kepada sang suami.

Sule dan keluarga. (Foto: Instagram @frizkyfbian)

"Ya, wajar lah kalau nangis, wajar. Karena enggak ada ibunya. Karena kan anak-anak juga enggak tahu permasalahannya apa. Karena istri saya istilahnya enggak mau keluarkan statement apa pun. Begitu pula juga saya karena permasalahan yang tahu hanya saya dan istri saya," tutur Sule.

Pemain film 'Hong Kong Kasarung' tersebut selalu berupaya untuk menenangkan anak-anaknya. Ia menyakini sebuah masalah bisa diselesaikan.

"Saya selalu memberikan statement kepada anak-anak, tenang saja, sebuah masalah pasti bisa diselesaikan secara baik. kalau ada masalah, ya itu sesuatu yang lumrah, namanya juga keluarga," ungkap Sule.

Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53