Pencarian populer

Ratna Galih dan Irfan Hakim, Selebriti yang Mempunyai 5 Anak

Irfan Hakim dan Galih Ginanjar, Selebriti yang memiliki 5 anak. Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan.

'Banyak anak, banyak rezeki', pepatah tersebut mungkin sudah tidak asing bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Meski pemerintah mencanangkan program KB (Keluarga Berencana) dengan dua anak cukup, tak menghalangi niat banyak orang untuk memiliki keturunan lebih dari dua.

Presenter Irfan Hakim dan artis Ratna Galih contohnya. Kedua figur publik tersebut nyatanya memiliki lima anak. Bahkan masing-masing di antara keduanya, dikaruniai anak kembar.

Berikut kumparan mengulas sedikit kehidupan keluarga Irfan Hakim dan Ratna Galih.

1. Profesi

Irfan Hakim. Foto: Munady Widjaja

Irfan Hakim telah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 90-an. Berbagai macam profesi, seperti model majalah, main sinetron, presenter televisi, hingga main film, pernah dilakoninya.

Selama lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia hiburan, pria berusia 43 tahun ini tercatat sudah lebih dari 25 program televisi yang dipandunya, 6 judul sinetron, dan 2 film layar lebar.

Ratna Galih Foto: Resnu Andika/kumparan

Sementara itu, Ratna Galih mulai menekuni profesi di industri hiburan Indonesia sekitar tahun 2003. Kala itu, ia mulai menjajal profesi sebagai model dan sesekali menjadi pemeran pendukung.

Kemudian karier Ratna terus melonjak ketika mendapatkan kesempatan beradu akting dengan Bunga Citra Lestari lewat film 'Cinta Pertama'. Hingga kini, Ratna sudah membintangi lebih dari 3 judul film layar dan 10 judul FTV.

2. Menikah

Pemilik nama lengkap Irfan Hakim Firmansyah ini menikah dengan Della Sabrina Indah Putri pada tanggal 7 Juli 2007. Selama 12 tahun membina hubungan rumah tangga, keduanya tampak selalu harmonis.

Irfan juga berusaha untuk bisa meluangkan waktu bersama istri dan anak-anak, meski dirinya sibuk syuting sebagai pembawa acara di televisi.

Pemilik nama lengkap Ratna Galih Indriani menikah dengan Sawkani Jamhuri pada 26 Oktober 2012. Meskipun pernikahannya sempat tidak diketahui oleh publik, akan tetapi hubungan rumah tangga mereka saat ini masih cukup harmonis.

Setelah menikah, Ratna memilih untuk mengurangi pekerjaan sebagai pemain sinetron dan fokus mengurus keluarganya.

3. Memiliki anak kembar

Irfan Hakim memiliki anak pertama bernama Aisha Maydina Hakim, yang lahir pada 1 Mei 2008. Kehidupan keluarga Irfan menjadi ramai ketika sang istri hamil untuk kedua kalinya.

Tanpa pernah direncanakan, rupanya Irfan dan Della dikaruniai anak kembar. Bayi kembar berjenis kelamin perempuan itu diberi nama, Rakana Hakim dan Raina Hakim lahir pada 21 Mei 2010.

Rakana dan Raina kini sudah menginjak usia 9 tahun. Mereka pun kerap tampil mengenakan hijab dan busana yang sama.

Sedangkan pemain film 'Hantu Ambulance' ini, sebelumnya sudah memiliki tiga anak berjenis kelamin laki-laki. Mereka adalah Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani, dan Benjamin Ayyubi Sawkani.

Lalu pada kehamilan keempatnya, Ratna Galih melakukan program bayi tabung untuk mendapatkan anak perempuan.

Kemudian setelah diperiksa, janin yang ada dikandungannya kala itu ada dua. Lalu pada 5 Juli lalu, Ratna Galih melahirkan bayi kembar berjenis kelamin perempuan dan laki. Nama anak kembarnya yakni, Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

4. Momen bersama kelima anaknya

Keluarga Irfan Hakim kini sudah semakin ramai, setelah Della melahirkan anak kelimanya yang bernama Dzaky Mohammed Hakim, pada 25 Mei 2019.

Presenter 'Dangdut Academy' ini beberapa kali berpose bersama istri serta kelima anaknya. Mereka pun terlihat begitu kompak satu sama lainnya.

Sedangkan keluarga Ratna Galih juga tidak mau kalah ramai. Memiliki lima anak menjadi kebahagian tersendiri bagi dirinya.

Ratna Galih juga terlihat kompak ketika mengabadikan momen bersama suami dan kelima anaknya. Momen bahagia itu ia bagikan lewat salah satu foto yang diunggah ke akun Instagram miliknya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57