Pencarian populer

Renata Kusmanto Mengaku Tak Tahu Fachri Albar Gunakan Narkoba

Fachri Albar dan istrinya, Renata. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Aktor Fachri Albar yang terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba menjalani persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi dan terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (24/5). Saksi yang dihadirkan dalam persidangan, yakni dua anggota kepolisian, Wiryawan Pradana dan Iswahyudi.

Dalam persidangan, majelis hakim sempat bertanya kepada Iswahyudi terkait keterlibatan istri Fachri Albar, Renata Kusmanto. Iswahyudi mengatakan bahwa Renata tidak menggunakan barang-barang terlarang itu. Sehingga, ia tidak dijadikan sebagai tersangka bersama Fachri.

“Kenapa enggak dijadikan tersangka?” tanya hakim Asiadi Sembiring dalam persidangan.

“Dia tidak (menggunakan narkoba),” jawab Iswahyudi.

Saat memberikan keterangan di persidangan, Fachri mengaku Renata tidak tahu bahwa dirinya menggunakan narkoba. Sebab, ia tidak pernah menggunakan narkoba di hadapan istri.

Fachri juga menyembunyikan benda-benda terlarang itu. "Takut ketahuan istri," ucapnya.

Sementara, Renata tidak merasa kaget namanya disebut-sebut di dalam persidangan Fachri. “Sudah siap ada pertanyaan itu (tahu atau tidak Fachri pakai narkoba),” ucapnya.

Perempuan berusia 36 tahun itu memastikan bahwa dirinya tidak mengetahui perbuatan sang suami yang menggunakan narkoba. “Enggak tahu,” kata Renata sembari tersenyum.

Renata, istri Fachri Albar. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Fachri ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediamannya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Rabu (14/2) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat ditangkap, Fachri kedapatan memiliki barang bukti satu paket sabu seberat 0,8 gram, 13 butir Dumolid, alat isap sabu berupa bong, dan puntung ganja bekas pakai.

Fachri didakwa melanggar Pasal 111 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 127 ayat 1 Huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 60 ayat 5 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23