kumparan
27 Jan 2018 12:01 WIB

Rencana Is Setelah Hengkang dari Payung Teduh

Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)
Setelah hengkang dari Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamal tetap terjun ke dunia musik. Pria yang kerap disapa Is itu memutuskan untuk bersolo karier.
ADVERTISEMENT
Berbagai hal telah ia rencanakan terkait karier bermusiknya. Salah satunya adalah keinginannya untuk merilis album solo pada pertengahan tahun ini. “Kemungkinan di Juli sampai Agustus,” kata Is saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.
Sebelum merilis album, pria berusia 34 tahun itu mengaku akan terlebih dahulu mengeluarkan single. Hingga saat ini, Is sudah memiliki enam lagu.
Selain menelurkan album, Is juga ingin membuat konser tunggal pada tahun ini. Ia akan berkolaborasi dengan musisi lain, seperti Ronald Steven dan Denny Chasmala.
“Konser tunggal tahun ini pastinya, dan enggak sekali, tapi mungkin tiga atau empat kali,” tutur Is.
Is eks Payung Teduh (Foto: Munady Widjaja)
Selain karier bermusik, Is berencana untuk menulis buku dan membuat film. “Pengin bikin karya yang lain buat masyarakat, film dan buku sudah pasti,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Walau memiliki banyak aktivitas, Is mengaku tetap mengutamakan keluarga. Hal ini terlihat dari keputusannya mengurangi jadwal manggung.
“Saya mau lebih banyak sama keluarga, kalau pun manggung empat kali sebulan, paling banyak lima kali,” kata Is.
Dengan mengurangi jadwal manggung, maka pria asal Makassar itu memiliki lebih banyak waktu bersama dengan keluarga. Ia juga bisa melihat perkembangan buah hatinya.
“Anak-anak lagi baru tumbuh dan saya baru punya bayi sekarang enam bulan. Kalau saya cuma pulang ke rumah buat ganti koper, enggak lah,” ungkap Is.
Is memutuskan hengkang dari Payung Teduh pada November 2017. ‘Ruang Tunggu’ menjadi album terakhirnya bersama dengan grup musik yang terbentuk pada 2007 itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan