Pencarian populer

Reza Artamevia: Musik Etnik Punya Peluang Besar di Dunia

Reza Artamevia (Foto: Munady Widjaja)
Reza Artamevia akan terlibat dalam sebuah konser salah seorang musisi muda Tanah Air, Riki Putra. Pagelaran yang bertajuk ‘Bangkit Musik Indonesia’, juga akan mengangkat musik gamelan di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Reza mengaku amat senang dapat terlibat dalam orkes simfoni tersebut. Sebab menurutnya, musik tradisional memiliki nilai tersendiri dibandingkan dengan jenis musik lainnya.
“Emang beda gitu ada kemegahan, keagungan sendiri dan emang indah,” kata Reza ketika ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).
Menurut Reza, tren menyatukan musik etnik dan modern memang telah dilakukan sejak lama. Berbagai grup band seperti Baskara, Krakatau, dan Karimata, misalnya yang pernah menyatukan musik etnik dan musik modern.
Bahkan, pelantun 'Keabadian' itu menilai musik etnik mampu lebih mudah diterima oleh dunia internasional. Hal inilah yang sebenarnya perlu dilihat sebagai celah baru oleh para musisi muda.
“Sebenarnya, musik seperti ini sudah bisa worldwide, harusnya punya kans (peluang) lebih besar untuk mancanegara,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Reza mengaku tak segan ketika harus terlibat dalam konser Riki ini. Padahal Riki terbilang baru di industri musik. Rupanya, Reza menyimpan kekaguman pada visi yang diangkat Riki dalam konser tersebut.
“Seniman banget, kalau enggak ya enggak bakal kepikiran yang kayak gini seniman yang nasionalis. Punya prinsip dalam berkarya dan kelihatan cinta Indonesia-nya,” tutur perempuan berusia 45 tahun tersebut.
Untuk persiapan konser sendiri, Reza mengaku tak terlalu disibukan dari segi teknis. Sebab, ia akan membawakan sejumlah lagu miliknya di konser tersebut. Namun, yang terpenting adalah bagaimana lagu-lagunya dapat berpadu apik dengan alunan gamelan.
“Kerjaanya penyanyi ngejaga pita suara biar sehat, istirahat yang cukup. Ya, kayak gitu olahraga itu saja,” ungkap Reza.
Reza Artamevia. (Foto: Giovanni/kumparan)
Pemilihan kostum justru selalu menjadi perhatian utama bagi Reza. Ya, pelantun ‘Pertama’ itu memang selalu berusaha tampil memesona kala menyapa para penggemarnya.
ADVERTISEMENT
“Saya harus bisa bikin orang senang. Orang yang mengundang saya, yang mengajak kerja sama saya itu happy itu yang paling utama dan saya jaga,” tuturnya.
Tak hanya Reza, konser tersebut juga akan melibatkan Addie MS. Konser ‘Bangkit Musik Indonesia’ akan digelar di Ciputra Artpreneur Theater pada tanggal 21 Juli mendatang. Harga tiket mulai dari Rp 250 ribu sampai dengan Rp 975 ribu yang terbagi dalam empat kelas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84