Pencarian populer

Ronal Surapradja Bangga Anaknya Punya Selera Musik Bagus

Ronal Surapradja (Foto: Giovanni/kumparan)

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Setidaknya hal itu yang bisa menggambarkan tentang hubungan aktor sekaligus penyiar radio, Ronal Surapradja dengan kedua anaknya, Anaking Raka Praceka dan Aikani Rayi Respati. Kecintaan Ronal dengan musik-musik zaman dulu ternyata menular kepada anaknya.

Ronal mengaku cukup bangga dengan selera musik anak-anaknya meski baru duduk di sekolah dasar.

"Ya, alhamdulillah anak saya udah tahu jenis platform musik dan untuk anak SD, anak saya lumaya asyik seleranya. Karena dicekokin bapaknya. Anak saya mau tidak mau karena di rumah sering dengerin musik, pasti setiap hari buat anak usia 8 tahun (nempel)," ungkap Ronal saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Ronal bercerita sempat dibuat kaget dengan tingkah anaknya yang tiba-tiba bernyanyi lagu dari Led Zeppelin, kelompok musik rock dari Inggris yang dibentuk pada tahun 1968.

"Kaget tiba-tiba dia lagi menggambar dia nyanyiin lagu Led Zeppelin. Tahu dari mana gitu kan ya? tahunya dari film 'Thor'. Lagunya 'Imigrant Song' dia dengerin sendiri lagunya terus hapal liriknya," bebernya.

"Terus di mobil, lagi nyetir sambil nyanyi. Dia nyanyi lagu 'Bohemian Rhapsody'. Awalnya dia nanya ini lagu apa, saya jawab ini lagunya Queen. Terus dia nyari sendiri, eh dia hapal. Senang saya, bangga," lanjutnya sambil tersenyum.

Kendati demikian, Ronal tak memungkiri kalau anak pertamanya itu juga menyukai lagu-lagu masa kini. Salah satunya, One Direction. Hal ini terungkap saat Ronal membawa King King--panggilan akrab Anaking-- ke sebuah toko CD. Di situ, Ronal membebaskan anaknya untuk memlih CD musik yang ingin didengarkan.

"Udah saya arahin ke arah Rock, kok enggak diambil. Tiba-tiba dia bilang 'Mbak ada One Direction?'. Hancur hati saya. Tapi sanya enggak boleh egois kan, tetap One Direction boleh, seminggu dengerin lagu One Direction. Saya bilang 'King King mau tau enggak sebelum One Direction ada yang bagus, New Kids On The Block, ini berlima juga King.' Dia dengerin 'enak juga ya'. Jadi, saya emang enggak boleh memaksakan kehendak saya," ungkap Ronal.

Selain, lagu One Direction, rupanya King King juga menyukai lagu K-Pop. Melihat itu Ronal pun merasa kalau selera musik anaknya benar-benar balance, antara musik zaman dulu dan kekinian.

"Ujug-ujug tuh dia mau dengerin lagunya Ikon yang Killing Me. Aduh.... Tapi ya enggak bisa saya larang juga. Seimbang sih dia, tahu lagu Coldplay juga, tahu lagu The Cure. Dia juga tahu lagu Led Zeppelin," katanya tertawa.

Bintang Ekstravaganza ini memang cukup berbangga hati karena sang anak memiliki jiwa musikalitas yang cukup baik tanpa harus dipaksakan oleh kedua orang tuanya. Tak hanya anak pertama yang punya selera musik bagus, anak perempuanya juga suka sekali bermain dengan alat musik.

"Alhamdulillah bagus, kalau enggak tahu (musik) saya pecat jadi anak. Hahaha. Anak perempuan saya malah musikal banget, anak perempuan saya suka banget megang gitar. Sebelum tidur pasti main gitar gara-gara film 'Coco' disangkanya bapaknya bisa main gitar Spanyol kali ya," tutup Ronal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: