Pencarian populer

Semangat Berkarya, Padi Reborn Siapkan Dua Single Terbaru

Padi Reborn (Foto: Facebook @sobatpadi)

Sejak kembali aktif beberapa waktu lalu, grup band Padi Reborn makin produktif. Selain jadwal manggung yang padat, mereka juga sedang mempersiapkan single terbaru.

Bukan hanya satu, grup yang digawangi oleh Piyu (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Ari (gitar), itu bahkan punya dua single yang sedang dipersiapkan.

Menurut Yoyo, lagu-lagu terbaru mereka sudah melewati proses rekaman. Saat ini kedua lagu tersebut masih dalam proses mixing dan mastering.

“Tinggal menunggu waktu aja, Insyaallah tahun ini ya secepatnya lah,” ungkap Yoyo dan Fadly saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Yoyo Padi (Foto: Instagram @padiband)

Menurut Yoyo, ia dan rekan-rekannya sangat antusias mengerjakan single tersebut. Bahkan mereka menemukan semangat yang sama ketika saat kembali ke studio.

“Kita mencoba mengembalikan spirit dan chemistry pada saat pertama kali kita nge-jam, kita setting alat di rumah, di ruang tamu, dan kita saling memberikan ide. Langsung direkam disitu, bikin guide musik, itu lumayan berhasil,” tuturnya.

Kendati demikian Yoyo masih belum mau memberikan informasi lebih lanjut. Yoyo hanya menyebutkan bahwa kondisi bangsa Indonesia saat ini jadi inspirasi mereka dalam berkarya.

“Inspirasinya yang pasti yang sedang terjadi pada bangsa ini, apa yang terjadi pada kita di lingkungan dan keadaan, kayaknya kita akan keluarkan per single, sampai menjadi album,” ucap Yoyo.

“(Diciptain) bareng-bareng lah, Tentang optimisme sama kemanusiaan,” ujar Fadly menambahkan.

Fadly Padi (Foto: Instagram @padiband)

Fadly menjelaskan, satu hal yang pasti, Padi Reborn ingin terus berkarya seperti senior mereka, Godbless.

“Jadi kita belajar dari ini (Godbless), kita baru setengah jalan, belum sampai setengah jalannya beliau,” pungkasnya.

Grup band Padi pertama kali terdengar pada tahun 90-an. Kala itu Padi masuk dalam kompilasi album Indie Ten dengan single mereka bertajuk 'Sobat'. Kehadiran Padi dengan musiknya dianggap memberi warna baru dalam industri musik tanah air.

Setelah hadir dengan banyak single, Padi akhirnya muncul dengan meluncurkan album pertama mereka 'Lain Dunia (1999)'. Hingga ke tahun 2007, mereka meluncurkan empat album lainnya. Yakni 'Sesuatu Yang Tertunda (2001)', 'Save My Soul (2003)', 'Padi (2005)' dan 'Tak Hanya Diam (2007).

Namun setelah album terakhir, Padi memutuskan vakum. Piyu sibuk dengan proyeknya sendiri, sementara personel lainnya berkarya membentuk 'Musikimia'.

Baru pada akhir tahun 2017, Padi memutuskan lahir kembali dan mengganti nama mereka menjadi 'Padi Reborn'. Kerinduan Sobat Padi (sebutan untuk penggemar Padi) serta komitmen menjaga nama Padi jadi alasan mereka kembali.

Hingga akhirnya Padi Reborn merilis single perdana mereka 'Buka Hari Ini' pada pertengahan tahun 2018. Mereka juga kembali aktif tampil dari panggung ke panggung.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: