kumparan
11 Okt 2018 19:12 WIB

Siap Gelar Konser di Jakarta, DJ Kygo Akan Boyong Orkestra

DJ Kygo (Foto: Instagram @kygomusic)
Kyree Gorvell-Dahll atau yang dikenal dengan nama panggung Kygo menggelar konser di Jakarta pada 2 November mendatang. Konser yang dipromotori oleh Europhics Events dan Masa Media Entertainment akan digelar di Hall C3 Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
CEO Euphorics Events, Dany Setiawan mengatakan ini adalah kali pertama Kygo menggelar konser di Indonesia. DJ asal Norwegia itu akan memberikan penampilan yang spesial buat penggemarnya.
“Aksi panggungnya tidak sekadar pasang DJ set langsung main. Tapi ada grup orkestra yang dibawa oleh Kygo. Dia bermain grand piano, ada penyanyi yang akan tampil juga,” kata Dany saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (11/10).
Menurut Dany, konser Kygo merupakan salah satu acara terbesar yang pernah ia buat. Salah satu riders yang harus dipenuhi adalah LED Screen.
“Paling terbesar LED screennya di atas panggung. Nanti di atas panggung kita akan buat seperti qubicle setinggi berapa meter gitu, tidak seperti dengan panggung-panggung biasa. LED screen banyak, dari sisi lampu juga banyak, akan spektakuler," tutur Dany.
Jumpa pers konser Kygo (Foto: Maria Gabrielle/kumparan)
Sejauh ini persiapan konser Kygo sudah mencapai 90 persen. Terkait riders, Dany mengatakan permintaan Kygo masih wajar.
ADVERTISEMENT
Dalam konsernya nanti di Jakarta, Kygo akan menghibur penggemarnya selama 2 jam. Ketika menyaksikan konser, para penggemar Kygo juga akan dihibur dengan penampilan Frank Walker. DJ asal Kanada itu kerap tampil di berbagai festival musik di Amerika Utara dan Eropa.
Loading Instagram...
“Kebetulan nanti hanya satu artis lokal (yang tampil) itu Ivan Guih. Dan dia (Kygo) membawa Frank Walker,” ucap Dany.
Dany mengatakan tiket konser Kygo sudah hampir ludes terjual. “Tiket sudah ada 90 persen yang sold out, itu kategori yang GA. Jadi kami minta bagi orang-orang yang mau menyaksikan Kygo segera buru-buru (beli), takutnya nanti akan kehabisan,” tandas Dany.
Kygo sudah merilis dua album. ‘Cloud Nine’ yang merupakan album perdananya dirilis pada 2016. Kemudian, pada November 2017, Kygo merilis album ‘The Kids in Love’. Konser di Indonesia sendiri sebagai bagian dari tur ‘Kids in Love’.
DJ Kygo (Foto: Instagram @kygomusic)
Nama Kygo mulai mendapat perhatian sejak merilis remix lagu ‘I See Fire’ yang dibawakan oleh Ed Sheeran. Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 65 juta kali di YouTube.
ADVERTISEMENT
Kemudian, single-nya yang berjudul ‘FireStone’, yang dibawakan bersama Conrad Sewel telah ditonton lebih dari 540 juta kali di YouTube.
Kygo in Jakarta (Foto: Euphorics Events)
Kygo juga telah mendapatkan banyak penghargaan maupun menjadi nominasi dalam beberapa ajang penghargaan. Pada 2015, dia memperoleh penghargaan YouTube Music Video Award untuk single ‘Stole the Show’ dalam ajang YouTube Music Awards.
Kemudian, pada 2016, Kygo mendapat tiga penghargaan di International Dance Music Awards, yakni Best Break-Through DJ, Best Break-Through (Solo) dan Best Chill Out /Lounge Track untuk lagunya ‘Stole the Show’.
Kygo (Foto: Instagram @kygomusic)
Kygo masuk nominasi MTV Europe Music Awards untuk kategori Best Norwegian Act 3 tahun berturut-turut, mulai dari 2015 hingga 2017. Dia juga masuk nominasi MTV Video Music Awards untuk kategori Best Dance Video untuk lagu ‘It Ain’t Me’ yang dinyanyikan bersama Selena Gomez tahun 2017.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Kygo masuk nominasi Billboard Music Awards 2018 untuk kategori Best Dance/Electronic Artist, Top Dance/Electronic Album dan ketegori Top Dance/Electronic Song.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan