kumparan
1 Okt 2018 13:51 WIB

Sylvester Stallone Hobi Mengoleksi Buku Langka

Sylvester Stallone. (Foto: JEAN-BAPTISTE LACROIX/AFP)
Aktor Sylvester Stallone memiliki hobi membaca. Karena kecintaannya terhadap membaca, membuat pria berusia 72 tahun ini memiliki begitu banyak koleksi buku.
ADVERTISEMENT
Stallone mengoleksi buku-buku langka. Dilansir Express, pemain film ‘Rambo’ ini mempunyai buku yang dibuat beberapa penulis besar pada abad ke-18 dan 19, seperti Sir Walter Scott, Voltaire, dan Charles Dickens.
Dilansir Historical, Sylvester Stallone juga memiliki salah satu dari 300 set ‘The Complete Writings of Walt Whitman’ beserta kartu ucapan berisi tulisan tangan Whitman di tahun 1890.
Pada Maret 2017, Stallone melelang buku-buku koleksi yang ia miliki melalui Heritage Auction Rare Book. Presiden Heritage Auction, Greg Rohan, merasa takjub dengan koleksi buku pria kelahiran New York itu.
“Ini sedikit mengejutkan. Perpustakaannya penuh dengan (buku) edisi terbatas dan contoh-contoh karya langka, termasuk tanda tangan oleh penulisnya,” kata Rohan.
Sylvester Stallone di film Creed (Foto: Warner Bros.)
Selain ‘The Complete Writings of Walt Whitman’, Stallone memiliki koleksi 'The Waverly Novels' karya Sir Walter Scott yang terbit tahun 1902. Salah satu halaman memuat tanda tangan Scott. Koleksi itu diestimasikan bernilai USD 2000 atau setara dengan Rp 29 juta.
ADVERTISEMENT
Stallone juga mengoleksi 22 volume 'The Complete Writings of Nathaniel Hawthorne' beserta tanda tangannya. Ia juga memiliki koleksi berupa terjemahan bahasa Inggris 'The Ocean of Story' tahun 1880.
Kemudian, Stallone memiliki buku karya Francis Bacon, Samuel Johnson, Thomas Browne, John Burroughs, dan esai oleh Plutarch. Buku yang ia koleksi berada dalam kondisi baik.
Loading Instagram...
Stallone pernah merekomendasikan sebuah buku berjudul 'By Honor Bound' melalui akun Instagram miliknya. Buku itu bercerita tentang dua angkatan laut dan kisahnya yang menginspirasi. Dalam keterangan foto, Stallone mengungkapkan kalau buku tersebut patut untuk dibaca.
"Mereka adalah dua pahlawan yang paling luar biasa yang pernah ada! Kamu harus membaca buku ini dan kamu sepenuhnya akan mengerti kata-kata (dalam buku ini), True Bravery," tulis Sylvester Stallone.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·