Pencarian populer

Tanggapan Aktor Senior Pierre Gruno Atas Bebasnya Ahok

Pierre Gruno. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atau yang saat ini disapa BTP, mulai hari ini Kamis (24/1) sudah bisa menghirup udara bebas. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini keluar dari tahanan, setelah menjalani hukuman selama dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

Banyak dukungan diucapkan atas bebasnya Ahok, salah satunya dari aktor senior Pierre Gruno. Sebagai salah satu pendukung Ahok, Aktor berusia 70 tahun itu mengaku senang dan berharap bahwa Ahok bisa menjadi Gubernur lagi.

"Sekarang dia udah keluar ya, kita bukan cuma saya aja, banyak orang mengharapkan supaya kalo bisa kalo dia jadi Gubernur lagi. Apakah di Jakarta atau di mana saja dan membangun daerah tersebut seperti Jakarta," kata Pierre ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Namun, banyak kabar yang beredar, setelah bebas, Ahok akan menjadi seorang pengusaha. Mendengar hal ini, Pierre pun tampak setuju.

Basuki Tjahaja Purnama menandatangani dokumen pembebasan usai menjalanani masa tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua. (Foto: Instagram @basukibtp)

"Ya, boleh ajah asal cocok. Dia kebiasaan memikirkan memimpin sesuatu yang istilahnya dia akan selalu mendapat debat. Kalo (jadi) CEO kan more than approve, cocok enggak kerjaan dia itu. Kalo emang line atau based cara kerjanya dia, oh kenapa enggak. Terima aja dia kan musti hidup," ungkapnya.

Selain itu, kebebasan Ahok juga seiring dengan kabar bahagia. Ahok berencana untuk menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Pemain film 'Perahu Kertas' ini juga mengaku setuju.

Bripda Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama Ahok. (Foto: Dok. Istimewa, AFP/ADEK BERRY)

Ia juga tidak masalah dengan adanya perbedaan umur yang cukup jauh. Yang penting masing-masing bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain.

"Saya setuju sekali dia (BTP) mau masuk Islam kah, atau (calon) istrinya masuk ke Kristen enggak ada masalah kok buat saya. Intinya cuma satu, Tuhan menciptakan manusia harus berpasangan seperti itu. Kalo dia single, ada jodoh apalagi dia udah cocok, kenapa enggak ya kan," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33